oleh

Mantan Anggota Dewan, Abdul Basit Akui Kemampuan Andin, Begini Harapannya

MARTAPURA, koranbanjar.net – Mantan anggota DPRD Banjar yang sekarang menjabat sebagai Kepala Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Abdul Basit ini memang sudah sangat dikenal di Kabupaten Banjar.

Dia adalah salah seorang mantan anggota DPRD Banjar yang pernah menjabat selama 2 periode, idealis, kritis dan sangat peduli dengan masyarakat di Kabupaten Banjar. Kemunculan DR. Andin Sofyanoor, SH.MH sebagai kandidat bakal calon Bupati Banjar 2020 cukup mencuri perhatiannya. Selain Andin adalah teman sejawatnya saat sama-sama duduk sebagai anggota dewan, dia juga cukup kenal dengan kiprah Andin Sofyanoor di DPRD Banjar selama 3 periode.

“Saya pernah kumpul dengan pak Andin ketika sama-sama di dewan. Dan saya tahu betul dengan sosok pak Andin. Saya hanya memberikan masukan kepada pak Andin, kalau pak Andin sudah ditetapkan sebagai Calon Bupati Banjar, harus membuat visi dan misi yang harus berpihak kepada masyarakat,” ungkapnya kepada koranbanjar.net.

Terlebih setelah Andin Sofyanoor meraih gelar doktor di bidang ilmu hukum tata negara, menurut Basit, tentunya sudah sangat memahami bagaimana mengelola pemerintahan yang baik.

“Kalau nanti membuat visi dan misi, tolong betul-betul perhatikan kepentingan masyarakat, seperti pelayanan publik dan peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat. Kalau masyarakat sejahtera, insya Allah ketergantungan masyarakat terhadap jaminan kesehatan seperti Jamkesda akan berkurang. Karena masyarakat bisa berobat dan memperoleh pelayanan kesehatan dengan cepat,” ucapnya.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya, lanjut Abdul Basit, sering-seringlah meminta masukan dari tokoh ulama dan tokoh masyarakat. “Kalau perlu, jika memang terpilih menjadi Bupati nanti, adakan pertemuan rutin dengan para alim ulama untuk meminta masukan dan pendapat mereka, khususnya menyangkut kepentingan masyarakat,” jelas dia.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: