oleh

Manager Giant Meninggal Sebab Covid-19, Hoaks! Oknum penyebar Diperkarakan

Isu meninggalnya Manager Giant Ekstra disebabkan wabah Corona yang santer beredar melalui pesan berantai WhatsApp ternyata tidak benar alias hoaks

BANJARMASIN, KoranBanjar.net – Seperti diberitakan Banjarmasinpost.co.id, Senin( 18/5/2020), yang bersangkutan bernama Endra, Division Manager Giant Ekstra Banjarmasin, mengatakan dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

“Alhamdulillah sampai saat ini saya sehat. Pesan berantai tersebut adalah hoaks. Di masa pandemi ini banyak pesan berantai yang tidak benar, entah motifnya apa,” klarifikasi Endra.

Bahkan menurutnua, ada oknum yang turut menyebar foto dirinya untuk memperkuat isu kematian dari pesan berantai yang tersebar.

“Saya sudah koordinasi dengan manajemen untuk memperkarakan kasus ini. Agar pelakunya jera dan tidak ada lagi hoaks yang tersebar,” tandasnya.

Pesan berantai tersebut berbunyi “Pemberitahuan. Kalau bisa jgn ke Giant Pal 6 dulu karena Manager nya meninggal kena covid dan skrg karyawannya sedang di periksa” telah disebarluaskan di beberapa grup WhatsApp di Banjarmasin.

 

Baca juga;

Ia berharap kepada masyarakat jangan mudah mempercayai pesan berantai khususnya terkait Covid-19.

Seluruh kasus Covid-19 yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah ditangani tim gugus tugas provinsi maupun kabupaten/kota, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang valid dari pemerintah.

Giant Ekstra yang berlokasi di Jalan A Yani Km 7 masih beroperasi hingga saat ini, jam oeprasional berlaku pukul 09.00-21.00 Wita.(Mariana/yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: