Malam Tadi, 2.000 Personil Dikerahkan untuk Amankan Tahun Baru

oleh -66 views

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Kurang lebih 2.000 personil gabungan TNI dan Polri diturunkan dalam kegiatan pengamanan siaga malam tahun baru di wilayah Kota Banjarmasin, khususnya sekitar Markas Komando Resort Militer 101/Antasari (Makorem) dan Markas Kepolisian Daerah(Mapolda) Kalimantan Selatan.

Sebelumnya telah dilakukan acara doa bersama dan makan malam bersama jajaran Polri dan TNI, unsur Pemerintah Daerah,Tokoh Masyarakat dan awak media.

Komandan Korem 101/Antasari, Brigadir Jenderal Syaiful Rahman kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini pada intinya adalah melakukan pengamanan siaga kepada masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin di wilayah Korem 101/Antasari dan sekitarnya.

“Seperti yang diketahui oleh rekan-rekan media semua, kegiatan adalah pengamanan siaga malam tahun tahun baru, agar masyarakat dalam melakukan kegiatannya bisa tenang, tertib dan aman. Konsistensinya tetap terjaga dengan kesiapan pengamanan kita, itu intinya,” kata orang nomor satu di Korem 101/Antasari ini.

Hal ini diungkapkan usai melakukan doa dan makan bersama di halaman Makorem 101/Antasari, Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Senin (31/12/2018) malam.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Polisi Yazid Fanani yang saat itu berada di samping Brigjen Syaiful Rahman menambahkan, jumlah personil dari Polri yang diturunkan untuk pengamanan malam tahun baru berjumlah kurang lebih 1.800 orang dan ada ratusan personil tambahan dari TNI.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya kepada media bahwa secara khusus Polri menurunkan 1.800 personil dan ada tambahan ratusan personil dari TNI untuk pengamanan malam tahun baru,” terang orang nomor satu di Polda Kalsel ini.

Ketika ditanya mengenai informasi adanya kegiatan ormas Islam dalam melakukan sweeping ke beberapa tempat hiburan malam, Yazid mengaku tidak mengetahui akan hal itu.

“Sejauh ini tidak ada informasi yang mengatakan adanya teman-teman kita ormas Islam akan melakukan sweeping ke tempat hiburan malam, semoga saja itu tidak terjadi,” ucapnya.

Ia berharap mudah-mudahan mengawali tahun baru dan hingga ke depan bisa melaksanakan agenda-agenda yang mengiringi tahun 2019, berjalan tertib, aman dan lancar sesuai dengan keinginan.(al/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan