Kab Hulu Sungai Tengah

Malam Puisi Meratus, Suara Kepedulian Ancaman Pengunungan Meratus

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Acara yang bertajuk Malam Puisi Meratus digelar atas gagasan dari Dewan Kesenian Daerah Kabupaten HST ini dilaksanakan pada Jumat (14/09) sekitar pukul 20.00 WITA di Gedung Balai Rakyat Barabai, Kelurahan Barabai Tengah, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST.

Acara ini digelar juga untuk memperingati Hari Puisi se-Kalsel dengan mengambil tema “Malam Puisi Meratus Menyelamatkan Hutan Menapaskan Kehidupan”, yang dibuka secara resmi dibuka oleh Sekda Kabupaten HST, H.A Tamzil dengan pemukulan gong.

Menurut Ketua Pelaksana Rizky M.A Atmanegara, dengan puisi inilah kita bisa merayakan sebagai kebangkitan berkesenian dan bersastra di Bumi Murakata yang kemudian bisa diselaraskan dengan visi dan misi menyelamatkan meratus dari berbagai ancaman.

“Di samping itu, tujuan dari pelaksanaan malam puisi meratus ini diantaranya adalah mendorong kembali literasi, apresiasi, dan penciptaan puisi yang dapat didialogkan dengan karya sastra lain seperti musik, tarian, teater, dan lainnya,” ujarnya.

Serta, lanjutnya, dapat menyambung silaturahmi dengan penyair, seniman, sastrawan dan budayawan, serta praktisi seni, sanggar dan komunitas seni lainnya diluar Kabupaten HST bersama-sama menyuarakan kepedulian terhadap ancaman pegunungan meratus melalui sastra, yaitu puisi.(ami/ana)

Tinggalkan Balasan

Close