Malam Pertama Ramadan, Api Gegerkan Sungai Tabuk

  • Bagikan
Kebakaran terjadi di malam pertama Ramadan 1442 Hijriah di Desa Sungai Bakung, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. (foto:ist)
Kebakaran terjadi di malam pertama Ramadan 1442 Hijriah di Desa Sungai Bakung, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. (foto:ist)

Di malam pertama bulan suci Ramadan 1442 hijriah, tepatnya Senin, (12//4/2021), usai sholat tarawih sekitar pukul 22.00 WITA, warga Komplek Permata Bunda II Jalur 2 RT 01, Kelurahan Sungai Bakung, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar digegerkan peristiwa kebakaran atau kobaran api.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Api terlihat berkobar dari kejauhan, baik dari Jl Martapura Lama, Kecamatan Sungai Tabuk maupun dari arah Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk. Suara sirine mobil Barisan Pemadam Kebakaran bersahutan menuju satu arah, Desa Sungai Bakung Komplek Permata Bunda II.

Satu warga Desa Sungai Bakung, Minan (34) kepada koranbanjar.net mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 20.55 WITA, menghabiskan satu rumah warga. Sementara ini sumber api masih belum diketahui. “Apakah dari konsleting listrik atau lain saya tidak tahu,” ungkapnya.

Baca Juga : UPDATE, Kebakaran Jalan Pengeran Telan Korban, Pemilik Rumah Terbakar Hidup-hidup

Untuk pemadaman api memakan waktu 25 menit, karena pasokan air cukup lancar, kemudian sejumlah BPK tiba di lokasi melakukan pemadaman.

“Saya baru selesai sholat tarawih, begitu mendengar ada teriakan api, saya langsung bergegas kembali ke rumah, untuk memastikan teriakan api itu,” ungkapnya.

Baca Juga : Kebakaran Hebat, Belasan Rumah di Nagara Luluh Lantak

Begitu melihat api yang tidak jauh dari rumahnya, Minan ikut membantu memadamkan api, sebelum BPK datang. “Akhirnya BPK yang datang lumayan banyak, alhamdulillah api tidak menyebar kemana-mana, selain menghanguskan satu rumah. Korban tidak ada,” ungkapnya.

Baca Juga : Kisah Heroik Kebakaran di Sungai Tabuk, Korban Terobos Api Cari Orangtua

(mj-33/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *