oleh

Malam ini! PANTASI Sanggar Ar-Rumi Tampil dengan 2 Pementasan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Malam ini, Rabu (29/8), Sanggar Ar-Rumi Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura akan laksanakan pentas pemantapan anggota angkatan ke-XV.

Pentas yang bertajuk PANTASI (Pentas Pemantapan Sanggar Ar-Rumi) ke-XV ini bertema “Bajalan Awan Sangu, Manggihai Baumbaian”.

Anggota paling muda Sanggar Ar-Rumi ini akan menampilkan dua penampilan, yakni teater dan nasyid. Teater berjudul ‘Sejahtera’ karya sekaligus sutradara Muhammad Ali, salah satu dari angkatan 15, ini merupakan comedy satire. Sementara Nasyid yang akan dibawakan mereka berjudul ‘Doa Anak Sholeh’.

Seperti diungkapkan Ketua Pelaksana PANTASI, Muhammad Pajri, proses kreatif penggarapan dilakukan oleh angkatan XV selama dua bulan.

“Meski persiapan terbilang singkat, namun kita memaksimalkan waktu yang ada (dua bulan, red) guna hasil pementasan yang diharapkan,” ujar Ketua Pelaksana kepada koranbanjar.net, Selasa (28/8).

Menurutnya, durasi kedua pementasan kurang lebih 1.5 jam. “Melalui teater Insya Allah penonton akan terhibur dengan komedinya dan dapat mengambil pelajaran dari cerita lakonnya. Sementara nasyid yang tampil sebelum teater menceritakan tentang seorang ibu yang berusaha anak menjadi orang yang saleh,” papar Pria yang kerap disapa Amban ini.

Dari pentas pemantapan ini ia berharap dapat menghibur dan memberi manfaat kepada seluruh penonton.

“Lebih khusus buat dirinya serta anggota satu angkatannya, sebab dengan mengadakan pentas pemantapan ini begitu banyak ilmu dan pengalaman berharga yang dapat didulangnya,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Sanggar Ar-Rumi, Muhammad Humaidi, mengungkapkan apresiasi dan terimakasihnya kepada anggota angkatan ke-XV Sanggar Ar-Rumi yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan ucapan terimakasih kepada yang senior atas segala masukannya.

“Ini merupakan hasil dari apa yang telah mereka pelajari di Organisasi Sanggar Ar-Rumi sejak mereka masuk kurang lebih 10 bulan yang lalu,” ujar Ketum Ar-Rumi.

Menurutnya, dari pentas pemantapan ini mereka anggota yang paling muda diharapkan dapat membuat sebuah pertunjukan seni secara mandiri.

“Yang dimaksud mandiri di sini adalah mereka kritis serta kreatif, bukan mandiri yang tanpa bantuan dari yang sudah berpengalaman. Karena pada intinya kita ingin Sanggar Ar-Rumi ini semakin maju ke depannya,” jelas Humaidi.

Saat ditanya bagaimana karya anggota Ar-Rumi ke-XV malam ini, ia tidak ingin buka-bukaan soal itu. “Yang pasti kita lihat saja malam ini, dan pastinya kita tidak ingin mengecewakan penonton yang bayar tiket masuk,” katanya.

Harga tiket sendiri cuma Rp8 ribu, sementara harga OTS nya Rp 10 ribu. Acara ini juga didukung oleh PD Bramarta, PD Pasar Batuah, TOKO KALIMANTAN’S, Hj. Enong, Rumah Makan Kalijo, PT Pulau Baru Makmur, Az Express Food Banjarbaru, All Distro, BMT Al-Karomah, Minimarket Pinus, ABDULLAH PARFUM, Disperindag Kabupaten Banjar, Catering Mama Rija dan Bank Kal-Sel KCPS Banjarbaru serta Koran Banjar sebagai media partner.(dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: