Baznas

Malam ini Dimulai! HMJ Syariah IAID Martapura Laksanakan Festival Maulid se Kalsel

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Martapura diramaikan dengan grup-grup syair maulid se Kalsel. Lantunan-lantunan syair terbaik dengan suara begitu merdu dan diiringi tebuhan terbang yang begitu khas, dipastikan menggema di lingkungan IAID Darussalam selama tiga hari mendatang.

Festival syair maulid yang bertajuk Gebyar Festival Maulid ke-VII yang dilaksanakan oleh Himpunan Jurusan Syariah IAID Martapura sore tadi, Jumat (30/3) telah resmi dibuka. Pelaksanaan festival difokuskan di halaman IAID Darussalam Martapura, Kabupaten Banjar.

Festival syair maulid ini merupakan agenda tahunan HMJ Syariah. Peserta yang ikut serta tahun ini sebanyak 38 grup dari berbagai daerah se Kalsel.

Ketua Pelaksana kegiatan Gebyar Festival Maulid ke-VII, Ahmad Husen, mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang ikut serta mensukseskan acara festival. “Terkhusus kepada seluruh panitia yang bekerja keras sejak awal hingga hari ini,” ujarnya saat laporan Panlak pada opening ceremony, Jumat (30/3) sore tadi.

Pembantu Rektor 2 IAID Martapura, Dr H M Quzwini M Ag sangat mendukung fesival yang dilaksanakan HMJ Syariah ini. Ia mengatakan dalam sambutannya, senibudaya begitu berpengaruh terhadap masyarakat. Oleh karena itu dengan adanya festival maulid bisa memberi keseimbangan terhadap senibudaya.

Kemudian, lanjutnya, dengan adanya organisasi yang bergerak dibidang keislaman, dapat menjadikan mereka disiplin dan tentunya agamis.

“Tentunya seperti HMJ Syariah dan organisasi maulid ini dapat menjadikan masyarakat yang disiplin dan agamis, inilah yang menjadi harapan kita semua,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, festival maulid dapat mengaktualisasikan bakat-bakat mereka dalam syiar-syiar agama Islam, khususnya pada maulid.

“Terimakasih kepada panitia yang mensukseskan acara ini. Tentunya ini untuk mengaktualisasikan bakat mereka di organiasasi maulid,” tutupnya.

Penampilan peserta grup maulid di mulai dari jam 20:00 Wita hingga selesai selama tiga hari berturut-turut, dari Jumat (30/03) hingga penutupan Minggu malam (01/04).

Acara Gebyar Festival Maulid ke-VII oleh HMJ Syariah IAID Martapura ini didukung oleh PD Barmarta, Hijab Rabbani, PT BGM dan Koranbanjar.net. (sen/dra/kie)

  • Bagikan