Maksimalkan Kepedulian Pada Palestina, ACT Kalsel Datangkan Syekh Belal

oleh -59 views
Syekh Belal Jamil Ahmed Mahmoud

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) datangkan Syekh Belal Jamil untuk memaksimalkan kepedulian terhadap Palestina.

Kepala Cabang ACT Kalsel, Arie Setiawan di Banjarmasin, Selasa (26/2) mengatakan, kehadiran Syekh dari Palestina tersebut diharapkan mampu menjadi pengingat bagi masyarakat Kalsel, tentang kepedihan yang masih dirasakan Palestina hingga hari ini.

“Beliau akan menceritakan langsung bagaimana perjuangan rakyat Palestina selama ini. Semoga ini bisa menggugah masyarakat Kalsel, untuk terus peduli kepada saudara kita di Palestina,” katanya.

Menurutnya, Syekh Belal Jamil Ahmed Mahmoud akan roadshow ke beberapa masjid dan pondok pesantren selama berada di Kalsel.

“Sejak Sabtu (23/2) hingga Senin (25/2), sudah lima tempat didatangi, yaitu Masjid Ar Rahmah, Masjid Istiqomah, Masjid Hilal Al Katir, Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra dan Masjid Ami Abdullah,” ujarnya.

Dalam setiap kesempatan, Syekh Belal Jamil Ahmed Mahmoud menceritakan tentang bagaimana kondisi Palestina hari ini.

“Yang paling kami butuhkan saat ini adalah makanan,” ujarnya,

Ia lalu menyampaikan terima kasih kepada para jemaah atas bantuan dari masyarakat Indonesia selama ini.

“Bantulah kami dengan harta atau pun doa karena ketika kalian mengeluarkan harta untuk membantu saudara muslim di Palestina, itu berarti sama saja sedang berjihad seperti jihadnya warga Palestina melawan Zionis Israel,” katanya.

Syekh Belal juga mengajak para jemaah untuk memuliakan Masjid Al Aqsa.

“Masjid Al Aqsa itu adalah masjid orang Palestina, masjid orang Israel, masjid orang Indonesia, masjid seluruh umat Islam di dunia. Jangan membeda-bedakan masjid,” tambahnya.

Umat muslim itu bersaudara bagaikan satu bangunan, saling menguatkan dan tolong menolong dalam kebaikan, demikian Syekh Belal Jamil Ahmed Mahmoud.(al/ACT)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan