oleh

Mako Lanal Kotabaru Gelar LDKS Saka Bahari

KOTABARU,KORANBANJAR.NET – Markas Komando Pangkalan TNI-AL (Mako Lanal) Kotabaru di Kabupaten Kotabaru, gelar Latihan Dasar Kepemimpian Siswa (LDKS) Saka Bahari Tahun Ajaran (TA) 2019.

Kegiatan pembukaan LDKS Saka Bahari tersebut dilaksanakan pada Jum’at (22/2) kemaren, diikuti 50 siswa dan siswi setingkat SMA di Kotabaru dan Tanah Bumbu (Tanbu).

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (E) Joko Andriyanto melalui Palaksa Lanal Kotabaru, Mayor Laut (P) Agus Sulistiyo Budi, Sabtu (23/2) mengatakan, kegiatan LDKS bertujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan.

(foto: icah/koranbanjar.net)

“Agar kedepannya, mereka mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat,ulet dan pastinya pantang menyerah,” katanya.

Selama mengikuti kegiatan LDKS di Mako Lanal Kotabaru, peserta diberikan pembekalan tentang pentingnya nilai persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.

Selain itu, ujarnya, juga diberikan pembekalan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika serta pengetahuan tentang kebaharian dan PDD Khas TNI AL.

“Perkemahan dan LDKS Saka Bahari juga bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan wawasan Nasionalisme dan wawasan kepemimpinan, agar generasi muda menjadi manusia yang bertaqwa dan memiliki kepribadian yang tangguh,” ujarnya.

Peserta LDKS diharapkan dapat meningkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka yang hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri senang bekerja keras, cerdas, iklas, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segala-galanya, kokohkan persatuan Bangsa dan Negara serta mengamalkan Satya dan Dharma Pramuka.

Kegiatan LDKS dilaksanakan tiga hari sejak 22 hingga 24 februari mendatang.

Peserta kegiatan LDKS nantinya akan mengikuti Joy sailing diperairan Selat Laut Kotabaru dengan salah satu unsur Lanal Kotabaru, yakni KAL Kelambau I -13- 49. (cah/ndi)

Komentar

Jangan Lewatkan