Makan Siang sambil Beramal, Berikut Informasinya

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Yayasan Mengetuk Hati (YMH) merupakan salah satu lembaga yang bergerak di bidang sosial. Lembaga ini baru saja didirikan sejak awal September 2018 lalu.

Logo YMH
Logo YMH

Lembaga ini berdiri dilatarbelakangi banyak hal, antara lain ingin memberikan kontribusi pada aksi sosial dan kemanusiaan di Kalimantan Selatan pada khususnya.

Sebagai langkah awal, Yayasan Mengetuk Hati telah mempersiapkan 3 (tiga) bidang utama, Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Sosial. Untuk dapat mewujudkan program pada 3 bidang tersebut, pengurus YMH telah menyusun program penggalangan dana sosial dengan beberapa metode yang dikombinasi dengan marketing.

Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif YMH, Denny Setiawan kepada wartawan koranbanjat.net.

“Salah satu program penggalangan dana sosial yang segera kita laksanakan adalah menjual voucher makan siang, bekerjasama dengan manajemen Hotel Roditha Banjarbaru. Kami dari YMH akan menjual voucher makan siang ke masyarakat umum dengan harga yang relatif murah. Jadi, pembeli voucher, tidak hanya akan mendapat makan siang di Hotel Rodhita dengan harga yang relatif murah, tetapi juga sekaligus beramal,” ungkap Denny.

Menariknya menu makan siang yang disiapkan beraneka ragam, sehingga pembeli bisa memilih. Rencananya, tahap awal YMH akan mempersiapkan voucher yang akan dijual sebanyak 1.000 lembar. Nah, dari hasil penjualan voucher itu, YMH akan memperoleh margin keuntungan, kemudian keuntungan yang terkumpul itu akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial, baik untuk bidang pendidikan, kesehatan maupun sosial lain.

“Kami sangat berterima kasih kepada manajamen Hotel Roditha Banjarbaru yang sudah berkenan menerima kerjasama ini. Lebih-lebih voucher yang akan diterbitkan memiliki masa berlaku sangat lama. Mudah-mudahan kebaikan pihak manajemen Hotel Roditha mendapatkan balasan dari Allah Swt,” tutupnya.(maf)