oleh

Majelis Ta’lim Bahasyim Bagikan 5000 Bungkus Nasi Serta Ribuan Snack Di Haul Akbar Habib Basirih

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Salah satu majelis pengajian yang ada di Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin yang menamakan Keluarga Besar Majelis Ta’lim Bahasyim membagikan kurang lebih 5000 nasi bungkus dan ribuan makanan ringan kepada pengguna jalan yang lewat.

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Haul Akbar salah seorang Wali Allah yang terkenal di seluruh penjuru pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan yakni Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim atau yang dikenal Habib Basirih.

Pembagian konsumsi dilaksanakan di persimpangan bawah jembatan tol Lingkar Selatan, Jalan Tembus Mantuil Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (18/1/2020), dimulai dari pukul 06.30 WITA sampai menjelang waktu Salat Zuhur.

Kawasan tersebut merupakan jalur padat lalu lintas pengguna jalan baik yang datang dari arah kota menuju kampung Basirih Mantuil, atau yang mau keluar menuju kota. Berdasarkan pantauan langsung koranbanjar.net di lokasi kegiatan, tampak puluhan jamaah majelis terbesar di kawasan Banjarmasin Selatan itu sedang sibuk membagi-bagi bingkisan kepada para pengendara motor maupun mobil yang lewat.

Habib Salim Bahasyim Pimpinan majelis melalui perwakilannya, Habib Yahya Baraqbah menuturkan kegiatan membagikan nasi ini adalah dalam rangka memperingati Haul Akbar Habib Basirih.

“Alhamdulillah tahun ini yang kedua kami melaksanakan pembagian nasi dan snack, yang mana banyaknya kurang lebih 5000 bungkus ditambah ribuan kue dan air mineral,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang sudah beberapa kali dilakukan dan akan menjadi agenda tahunan.

“Mudah-mudahan haul tahun depan lebih banyak lagi membagikan konsumsi, mudah-mudahan Allah melancarkan segalanya,” tukasnya sembari berdoa.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan