Religi  

Majelis Guru Bakhiet Kembali Aktif, Setelah Dua Tahun Istirahat Karena Pendemi

Majelis Guru Bakhiet yakni, Majelis Nurul Muhibbin Barabai kembali diaktifkan, mulai Senin (23/5/2022) sore.
Majelis Guru Bakhiet yakni, Majelis Nurul Muhibbin Barabai kembali diaktifkan, mulai Senin (23/5/2022) sore.

Setelah kurang lebih dua tahun diistirahatkan karena pandemi Covid, kini Majelis Guru Bakhiet yakni, Majelis Nurul Muhibbin Barabai kembali diaktifkan, mulai Senin (23/5/2022) sore.

BARABAI, koranbanjar.net – Ribuan jamaah mulai berdatangan, mengobati kerinduan akan majelis ilmu Guru Bakhiet.

Majelis Nurul Muhibbin Barabai merupakan majelis di bawah pimpinan Ulama Kharismatik Kalimantan Selatan, KH. Muhammad Bakhiet atau yang lebih akrab disapa Guru Bakhiet.

Majelis Nurul Muhibbin terletak di Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kerinduan yang mendalam juga dirasakan para eelawan yang biasa berhadir membantu kelancaran kegiatan majelis.

Salah seorangnya, relawan Khadimul Ummat di bawah pimpinan Al Habib Nasir Al Habsy, para laskar dan anggota Khadimul Ummat membantu pelaksanaan majelis Nurul Muhibbin Barabai.

Parkir kendaraan jemaah.
Parkir kendaraan jemaah.

Ketua Khadimul Ummat Al Habib Nasir bin Usman Al Habsyi mengungkapkan, para anggota yang sejak lama menjadi relawan melaksanakan dengan khidmat.

“Sebelum libur dulu, alhamdulillah tiap Minggu kami bisa melaksanakan khidmah di majelis baik menjaga parkir, mengatur lalu lintas jamaah, mengawal para habaib dan ulama yang hadir di majelis maupun lainnya,” kata dia.

Semoga dengan kehadiran para relawan Khadimul Ummat ini bisa memberikan kontribusi yg baik untuk majelis dan para jamaah bisa terlayani dan merasa aman, nyaman dalam setiap hadir di Majelis Nurul Muhibbin.

Khidmah ini sendiri sudah meminta izin langsung kepada Guru Bakhiet dari Khadimul Ummat untuk melaksanakan khidmah di majelis. Ditambah waktu Ramadan tadi ada acara buka bersama para relawan, sekaligus mendengarkan arahan langsung dari Guru Bakhiet bersama seluruh relawan yang biasa berkhidmah di majelis dan beberapa perwakilan dari organisasi relawan yg turut membantu majelis. Antara lain, Relawan Khadimul Ummat kemarin ikut berhadir sekitar 20 orang.(mdr/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.