oleh

Majelis Darul Maddah Lakukan Long March Sambil Bershalawat

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Warga Jalan kelayan B, Gang Gembira RT 17, Kelurahan Kelayan tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, bershalawat untuk menolak bala, Kamis (06/09) malam.

Acara yang dilaksanakan bada Shalat Maghrib tersebut dipimpin oleh Guru Hafid, mereka berjalan sambil bershalawat, bersama ratusan masyarakat dari Majelis Darul Maddah yang berada di ujung Gang gembira mengarah keluar, lalu memutar balik melalui gang di sebelahnya hingga kembali lagi di depan Majelis Darul Maddah.

Informasi yang diperoleh wartawan koranbanjar.net, berawal dari kabar Pemimpin Majelis Darul Maddah Guru H Kamarudin yang pada saat itu berada di luar daerah. Guru H Kamarudin mengabarkan bahwa ia bermimpi mendapat isyarat melihat langit berwarna merah dan juga melihat jin berwarna merah, di sekitar Gang Gembira atau di sekitar tempat tinggal beliau.

Tentu dengan kabar tersebut warga masyarakat sekitar khawatir jika itu adalah suatu pertanda musibah dan dengan arahan dari guru yang biasa dipanggil Guru Busu itu warga pun bershalawat untuk tolak bala.

Murid Guru Busu bernama M. Dana membenarkan bahwa ia mendapat kabar tersebut dari gurunya.

“Guru juga meminta kepada anggota BPK AJB MDM yang bermarkas di depan majelis, agar waspada siaga dan mempersiapkan segala peralatan pemadam untuk antisipasi jika terjadi kebakaran,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

“Harapan kami setelah kegiatan shalawat untuk tolak bala ini, semoga saja wilayah kami maupun sekitarnya terhindar dari segala musibah apapun,” tutupnya.(ahm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: