oleh

Mahasiswa Poliban Bersama Pemprov Kalsel Peringati Hari Aids Sedunia

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Asisten I Bidang Pemerintah Pemprov Kalimantan Selatan, Siswansyah, mewakili Gubernur Kalsel, turut berpartisipasi dalam aksi peringatan Hari Aids Sedunia yang diadakan mahasiswa Politeknik Negeri (Poliban) Banjarmasin, Minggu (1/12/2019), di Siring Menara Pandang Banjarmasin.

“Kita Pemrpov Kalsel sangat menghargai prakarsa mahasiswa dan mahasiswi ini dalam menyelenggarakan peringatan Hari Aids ini,” kata Siswansyah kepada wartawan.

Dia menyampaikan, Pemprov Kalsel melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan juga telah mengedukasi masyarakat dalam mencegah virus HIV.

Siswansyah berfoto bersama mahasiswa Poliban saat memperingati Hari Aids Sedunia, Minggu (1/12/2019), di Siring Menara Pandang Banjarmasin. (foto: fitriana handayani/koranbanjar.net)

“Ini sesuai dengan visi dan misi Permprov Kalsel. Maka dari itu sumber pembiayan dari APBD untuk program kesehatan dan pendidilkan di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan sudah diatur dalam Undang-Udang, yaitu 15 persen dan 20 persen dalam APBD,” paparnya.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa Poliban bersama Siswansyah membagikan bunga mawar merah sebagai tanda peduli terhadap penderita Aids.

Aksi Peringatan Hari Aids Sedunia itu mengusung tema Jauhi Penyakitnya, Bukan Orang. (mj-28/dny).

Komentar

Jangan Lewatkan