oleh

Mahasiswa Baru Pancasetia Diajak Baksos

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Pancasetia Banjarbaru menggelar Program Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) tahun 2018 bagi mahasiswa baru. Pembentukan panitia pelaksana, konsep kegiatan, serta persiapan materi dan perlengkapan yang sangat diperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan agar terlihat unik dan menarik.

Kegiatan ini dibuka Jum’at (31/08/2018). Menariknya, di sini panitia pelaksana dengan jumlah 40 orang yang dibentuk BEM STIE Pancasetia, tidak hanya melakukan perkenalan kampus dan pembelajaran tentang perkuliahan, tapi juga menyelipkan kegiatan-kegiatan bakti sosial.

Dengan peserta PKKMB 225 mahasiswa baru, mereka diberikan berbagai tugas dan dimintakan untuk membawa barang kebutuhan primer dan sekunder yang dikumpulkan kepada panitia pelaksana. Budaya ini sudah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya dan ini mengajarkan mahasiswa untuk melakukan kegiatan sosial, sebagai bentuk bakti mahasiswa terhadap masyarakat dan negara.

Ketua Pelaksana Hairi Hardiannor mengatakan barang-barang yang dikumpulkan mahasiswa baru ini akan diserahkan kepada pengungsi korban gempa Lombok berjumlah 43 orang yang ada di Cindai Alus dan korban kebakaran yang baru-baru ini ada di Pengaron.

“Kegiatan ini nggak kaya tahun-tahun sebelumnya yang ada perpeloncoan, dan lebih diisi dengan materi-materi pembelajaran dan perkenalan” ucapnya.

Tanggung jawab moral seperti inilah yang harus dilakukan kampus untuk memperbaiki orientasi para mahasiswa dalam melaksanakan kuliah.(mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: