oleh

Madura FC Dilibas

MARTAPURA – Martapura FC keluar sebagai pemenang pada laga panas kontra Madura FC
dengan skor 3-2 pada lanjutan babak 16 besar grup D Liga 2 Indonesia yang dihelat di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (5/10) Kick off dimulai, Qischil Gandrum Minny cs langsung mengambil alih permainan menyerang.

Sementara tim tamu terlihat lebih menunggu dan mencari celah untuk serangan balik. Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit 25 berkat gol Agus Setia Wibowo. Berawal dari umpan pendek Ali Mustaqim Ohorella dari sayap kiri. Sepakan yang tidak terlalu keras mengecoh kiper Madura FC Achmad Iqbal Bachtiar. Skor 1-0 Martapura FC unggul atas Madura FC.

Dua menit berselang, sepakan bebas Anis Mujiono hampir saja menyamakan kedudukan,  untung
saja bola masih membentur mistar gawang Martapura FC. Sampai interval pertama tidak ada gol tambahan bagi kedua tim, skor bertahan 1-0 Martapura unggul pada babak pertama.

Pada babak kedua Madura FC bermain lebih terbuka dan menyerang. Gol yang dinanti-nanti tim
tamu akhirnya datang. Pada menit ke-52, Ali Budi Raharjo menepis bola sepakan pojok namun bola jatuh tepat ke kepala Beny Ashar, gol pun tercipta melalui sundulannya. Skor menjadi satu sama bagi kedua tim. Hanya tiga menit berselang,  Ady Setiawan menggandakan gol bagi Martapura FC melalui kaki kanannya.

Sepakan pojok Rifan Nahumarury mendarat tepat di kakinya, dengan refleks bek bernomor punggung 23 yang berada di mulut gawang tanpa ampun menghunjamkan bola ke gawang Madura FC. Skor 2-1 keunggulan bagi Martapura FC. Oktovianos Maniani menyamakan kedudukan pada menit 72. Melalui tendangan sudut,  mantan pemain nasional ini melesatkan bola menuju tiang gawang jauh. Ali Budi gagal mengantisipasi bola yang teramat jauh dari jangkauannya. Skor kembali menjadi imbang 2-2.

Suasana makin memanas bagi kedua kubu, supporter pun dibuat berdebar. Di menit-menit akhir, supersub M Aidil Bogel akhirnya mencatatkan namanaya pada menit 89 melalui umpan tendangan bebas sang kreator lapangan tengah Rifan Nahumarury. Sampai menit akhir Madura FC tidak mampu menambah gol. Martapura unggul 3-2 atas Madura FC. (dra)

Komentar

Jangan Lewatkan