Madrasah di HSS Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan
Kepala Kankemang HSS, Saribuddin bersama Kepala dan guru MTs Negeri 1 Hulu Sungai Selatan melihat kesiapan sekolah. (Sumber foto : Nuha/koranbanjar.net)
Kepala Kankemang HSS, Saribuddin bersama Kepala dan guru MTs Negeri 1 Hulu Sungai Selatan melihat kesiapan sekolah. (Sumber foto : Nuha/koranbanjar.net)

Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) siap laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, tinggal menunggu surat rekomendasi Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 setempat.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Awal Januari 2021 tadi, sekolah di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) HSS sudah menyiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan untuk melaksanakan PTM.

Diantaranya melengkapi protokol kesehatan (prokes) pencegahan dan pencegahan Covid-19, seperti fasilitas cuci tangan, menjaga jarak minimal satu meter di dalam ruangan belajar, dan menyediakan alat pengukur suhu tubuh.

Menurut Kepala Kankemenag HSS, Saribuddin menjelaskan, pihaknya sudah melengkapi sejumlah persyaratan Satgas Covid-19 baik dari kecamatan hingga kabupaten setempat.

“Kami pastikan, sekolah telah siap. Jadi kita tinggal menunggu rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten HSS,” kata Saribuddin.

Salah satu sekolah yang sudah siap melaksanakan PTM, yakni MTs Negeri 1 Hulu Sungai Selatan. Bahkan, di depan ruang kelas telah disediakan wadah untuk berwudu berdampingan dengan tempat cuci tangan.

“Kami menyiapkan prokes, baik sarana dan prasarananya maupun prokes kepada guru dan siswa,” ujar Kepala MTs Negeri 1 Hulu Sungai Selatan, Ratnawati.

Adapun dalam pelaksanaan PTM nanti, pihaknya akan membagi siswa pada masing-masing kelas menjadi dua kelompok agar tidak ada kerumunan.

“Kami minta juga, siswa diantar orang tuanya saat berangkat dan pulang sekolah,” kata Ratnawati.

Rencananya, PTM di MTs Negeri 1 Hulu Sungai Selatan dilaksanakan dari pukul 08.00 Wita hingga 10.00 Wita.

“Jadi, setiap guru akan mengajar satu materi pelajaran sekitar 20 menit saja,” jelasnya. (mj-030/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan