Baznas

MADRASAH AL KHAIRIYAH TAK PUNYA MUSALA

  • Bagikan

PENGARON – Minat sekolah anak-anak di Kecamatan Pengaron kini semakin meningkat. Namun, sayang keadaan itu tidak dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Keadaan itu dialami MTs Al Khairiyah di Kecamatan Pengaron. Menurut Guru MTs Al Khairiyah, Najiburrahman, sekarang santrinya bertambah hingga mencapai 270.

Pihak sekolah sudah menyediakan lahan untuk sekolah tersebut, akan tetapi tidak memiliki dana untuk menambah ruang kelas. “Kapasitas murid di MTs Al Khairiyah sekarang semakin bertambah, tapi kami kekurangan lokal untuk menampung anak-anak yang ingin belajar” ungkapnya. Selain itu, madrasahnya juga tidak memiliki tempat olah raga, meski sudah mempunyai kegiatan ekstra kurikuler, seperti drumband dan voli.

Sedihnya lagi, meski notabene sekolah agama, namun MTs Al Khairiyah tidak memiliki tempat sholat. Sehingga santri harus sholat ke musala yang tempatnya cukup jauh. “Pihak sekolah tidak memiliki dana untuk membangun. Mungkin ada donatur yang ringan hati untuk memberikan sedikit hartanya untuk
pembangunan sekolahan kami,” pungkas Kepala MTs Al Khairyah, Dja’far Solih.(sen)

  • Bagikan