Lurah Palam Apresiasi Bus Vaksinasi Keliling Juara

Penerima vaksin yang sudah lanjut usia, Nini Kapsiah berusia 80 tahun. (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Lurah Palam mengapresiasi dengan adanya Bus Vaksinasi Keliling Juara yang disediakan Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Setidaknya ada 3 unit bus mulai beroperasi.

BANJARBARU,koranbanjar.net –  Bus tersebut merupakan gagasan Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin yang bertujuan untuk memberikan akses kemudahan serta layanan dapat lebih luas menjangkau masyarakat di setiap RT paa 20 kelurahan di Banjarbaru.

Di Kelurahan Palam, layanan vaksinasi keliling ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk Lurah Palam, Ciptadi Sunaryo.

Ciptadi mengatakan, antusias masyarakat Kelurahan Palam terhadap vaksinasi sangat tinggi.

Namun, akibat jarak menuju fasilitas pelayanan vaksin yang dinilai cukup jauh, membuat warga menjadi enggan menyambangi.

“Jadi dengan adanya fasilitas bus keliling ini sangat membantu bagi masyarakat di Kelurahan Palam. Buktinya dengan beberapa jam, 300 dosis vaksin yang telah disiapkan langsung habis diserbu warga,” tuturnya.

Ciptadi berharap, kegiatan layanan vaksinasi seperti ini dapat terus dilaksanakan, agar penyebaran vaksin dapat menembus hingga ke daerah pelosok kota Banjarbaru.

“Mudah mudahan bisa terus berlanjut sampai seluruh warga di kota ini bisa mendapat vaksin hingga membentuk herd immunity,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima vaksin yang sudah lanjut usia (Lansia), Nini (Nenek) Kapsiah (80), meski usianya yang sudah hampir satu abad, Kapsiah mengaku tetap ingin menjalani hidup sehat dengan salah satunya mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Saya masih ingin hidup sehat makanya saya ikut vaksin,” ucapnya.

Kapsiah juga menghimbau kepada warga lansia lainnya untuk tidak takut terhadap vaksin.

Karena selain tidak menimbulkan efek samping, vaksin juga berguna untuk mencegah terpaparnya virus covid-19 terutama usia yang terbilang rentan.

“Saya bahagia bisa mendapat vaksin. Kakek nenek di rumah jangan takut di vaksin, tidak sakit, saya saja berani,” tuturnya. (jwt/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *