BNN

Lurah Mentaos Dukung Perkembangan RT Mandiri di Kampung Iwak

  • Bagikan
Sosialisasi Program RT Mandiri di Kampung Iwak. (Sumber foto: juwita/koranbanjar.net)

Lurah Mentaos Banjarbaru Utara Ahmad Rifa’i, dukung perkembangan potensi kampung yang wilayah mayoritasnya dipenuhi kolam budidaya ikan air tawar  belakangan ini mulai redup, melalui program RT Mandiri usungan pasangan Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Arifin dan Wakil Wali Kota Wartono.

BANJARBARU,koranbanjar.net –  Lurah Mentaos Banjarbaru Utara Ahmad Rifa’i mengatakan, langkah pertama yaitu sosialisasi Program RT Mandiri yang dilakukan di salah satu rumah warga ini, mendapat respon yang sangat besar.

“Saat ini kami tengah melakukan sosialisasi Program RT Mandiri di Kampung Iwak disalah satu RT yang akan dijadikan RT mandiri. Alhamdulillah sejauh ini respon warga sangat besar,” ucapnya, Jumat (10/9/2021).

BACA:  Ratusan WBP Lapas Banjarbaru Vaksin Dosis Pertama

Kampung iwak ini paparnya, sangat berpotensi untuk menjadi RT mandiri, agar nantinya kampung ini bisa lebih dikenal masyarakat luar.

Rifa’i menuturkan, RT Mandiri baru akan dilaksanakan pada awal 2022. Namun, pihaknya tidak ingin bersantai-santai. Pihaknya gesit menyusun strategi, sehingga kedepannya bisa langsung direalisasikan.

“Walaupun pelaksanaannya masih terbilang lama, tapi saya harap kita sudah siap dalam perencanaan. Agar nantinya dalam realisasinya bisa berjalan lancar, dan warga pun sudah mengerti apa yang harus dilakukan,” paparnya.

BACA:  Wartono Berikan Arahan Sebelum Pelaksanaan PTM

Rifa’i melanjutkan, keuntungan yang diperoleh nantinya tidak diserahkan kemana-mana murni untuk masyarakat RT tersebut.

“Keuntungan tidak diserahkan kemana-mana, hanya diserahkan ke kelompok atau ke kas RT Mandiri dalam artian keuntungan hanya untuk warga bisa dipergunakan sebagai modal atau apapun yang bersifat adil bagi warga sekitar,” pungkasnya. (mj-37/dya)

(Visited 23 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *