Baznas

Lubang Dijalan Nasional Picu Kecelakaan, Warga Protes Tanam Pisang Dijalan Berlubang

- Tak Berkategori
  • Bagikan
RANTAU, Koranbanjar.net – Jalan A.Yani Km.91 Pulau Pinang yang berstatus Jalan Nasional ditanami pohon pisang oleh warga yang protes lantaran kesal sudah lama belum juga diperbaiki dan rawan jadi pemicu kecelakaan. Satu lagi di jalur yang sama, Badan Pengawas Jalan Nasional (BPJN) terkesan menutup mata enggan mengurusi kondisi infrastruktur jalannya yang rusak dan  sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Imbasnya, pengendara yang melintas mesti ekstra waspada dan hati-hati. Pasalnya, pengendara kendaraan yang melintas dari dua arah jalan ini rata-rata berkecepatan tinggi dan pernah terjadi kecelakaan lalu lintas di kawasan ini.

Jalan berlubang tersebut terletak tepat di depan Masjid At-Taqwa simpang jalan masuk MTS Datu Thalib dan berseberangan Rumah Makan Pulau Pinang Indah Km.91, selain ditanami pohon pisang di lubang jalan juga dipasang beberapa buah ban truk besar dan papan kecil rambu pengaman bertulisan Hati-Hati Lobang yang hanya terlihat bagi pengendara jalan dari satu arah.

Warga setempat mengatakan jalan di tanami pohon pisang itu karena jalan berlubang cukup parah. Akibat lubang jalan itu pernah terjadi kecelakaan disini hingga mengalami cidera kepala cukup parah dengan kondisi kepala nyaris pecah. Bahkan kendaraannya rusak berat akibat terpental dan terjatuh, setelah kecelakaan itu kemudian warga menandainya dengan pohon pisang sebagai tanda darurat sementara bagi pengendara jalan dan pihak terkait untuk segera menanggulanginya dengan diperbaiki.(nas/pri)

  • Bagikan