AdvertorialKab Banjar

Luar Biasa, Wabup Banjar Lakukan 3 Hal ini Saat Berkunjung ke Sungai Arapat

KARANG INTAN, KORANBANJAR.NET – Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Begitulah kira-kira ungkapan yang tepat untuk Wabup Banjar H Saidi Mansyur kala berkunjung ke Desa Sungai Arapat tengah pekan tadi.

Betapa tidak, kedatangan Saidi bersama rombongan selain untuk menggelar sepakbola persahabatan melawan Sungai Arapat FC, Saidi juga memberikan sumbangan untuk Masjid Jami yang menggabungkan dua desa tereebut, yakni Desa Sungai Arapat dan Desa Mali-mali.

Tak habis sampai di situ, rombongan yang terdiri dari ASN, tenaga kontrak, honorer dan sejumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Banjar melakukan penanaman pohon. Penanaman tersebut dilakukan secara simbolik oleh Wabup dan Plt Camat Karang Intan. Penanaman pohon itu merupakan program Gerakan Menanam Hari Kamis untuk Penghijauan (Gamis Hijau).

Luar Biasa, Saidi Lakukan 3 Hal ini Saat Berkunjung ke Sungai Arapat
Wabup Banjar, H Saidi Mansyur bersama Plt Camat Karang Intan saat penanaman pohon.(foto:mj-032/koranbanjar.net)

“Alhamdulillah, hari ini saya atas nama pribadi memiliki rezeki berlebih dan saya memiliki inisiatif ingin menyumbangkan kepada Masjid Jami yang merupakan masjid tertua. Masjid ini telah banyak berjasa serta mempersatukan dua desa (Desa Mali-Mali dan Desa Sungai Arpat). Saya harapkan pengurus masjid dapat mengelola dana tersebut dengan baik,” ujar Wabup saat silaturrahmi dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat sekaligus menyerahkan dana waqaf sebesar Rp 20 juta.

Usai bersilaturrahmi, Wabup Banjar serta rombongan menuju lapangan bola. Sebelum melaksanakan pertandingan, dilakukan penanaman pohon. Warga setempat begitu antusias menyambut kedatangan rombongan Wabup dan mengikuti seluruh rangkaian agenda Wabup.

Sungai Arapat
Berfoto bersama sebelum memulai pertandingan persahabatan antara tim Pemkab Banjar vs Tim Desa Sungai Arapat. (foto: mj-032/koranbanjar.net)

Plt Camat Karang Intan Muhammad Syairozi menyampaikan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya yang dilakukan Wabup Banjar. “Kami sangat mengapresiasi berolahraga sambil menanam, karena melalui olahraga ekspedisi sepak bola dapat menjalin hubungan yang baik antara pemerintah dengan masyarakat.” ungkap Syairozi.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah berhasil mengalahkan tim Kabupaten Banjar dengan skor akhir 2-1. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan bola kepada tim Sungai Arpat. (mj-32/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close