oleh

Luar Biasa 13 Jam Listrik Di Tatah Bangkal “Lumpuh”

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sejak hujan lebat dan angin kencang menerpa Desa Tatah Bangkal tadi malam mengakibatkan listrik di desa tersebut “lumpuh” selama 13 jam, dari pukul 02.00 WITA dini hari hingga pukul 14.00 WITA siang.

Dikeluhkan oleh beberapa warga Tatah Bangkal, mereka mengatakan pemadaman listrik ini sering terjadi dan keadaan ini sudah lama hampir kurang lebih puluhan tahun.

“Di sini kalau terjadi hujan lebat pasti listrik padam, padamnya lama sekali hampir dua tiga jam, bahkan ada yang sampai satu hari, seperti tadi malam sampai siang ini belum juga hidup listriknya, dan ini terjadi lagi pemadaman yang sangat lama,” ucap salah satu warga kepada koranbanjar.net, Minggu (29/12/2019) di Tatah Bangkal Luar Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Iya mas, kasihan yang memiliki anak bayi, kan kalau listrik mati di waktu malam hari, bayinya tidak bisa bernafas, pasti nangis tidak berhenti, kaya gitu kan kasian,” ucap warga lain bernama Lina.

Ada lagi keluhan lainnya, masih dari ibu-ibu, mereka mengungkapkan kekesalannya karena tidak bisa masak nasi menggunakan rice cooker.

“Ikan dan sayur di dalam kulkas mulai mencair, dan tercium bau yang kurang enak, pokoknya apa aja yang disimpan di dalam kulkas semua mencair dan berbau akibat terlalu lama padam,” keluh Iyah.

Sementara pihak Perusahaan Listrik Negara(PLN) cabang kantor induk Ahmad Yani KM 4, ketika dikonfirmasi penyebab lamanya pemadaman listrik itu, mengatakan adanya kerusakan pada CO Jaringan di Tatah Bangkal dan Handil Palung.

“Di Tatah Bangkal ada 3 CO jaringan, 2 pasa yang putus,.di Tatah Bangkal dan Handil Palung, saat ini petugas kami menelusuri ke Handil Palung hingga Desa Mekar Sari, mungkin akibat angin ribut tadi malam,” terang petugas pelayanan dinas gangguan PLN kantor induk KM 4 Banjarmasin, bernama Nisa.

Ketika ditanya berapa lama mengatasi padamnya listrik di kampung perbatasan antara Kabupaten Banjar dengan Kotamadya Banjarmasin itu. Nisa belum bisa memastikan berapa jam listrik kembali menyala.

“Kami belum bisa memastikan, yang jelas kalau sudah bisa diperbaiki, segera kami nyalakan, sementara ini petugas kami terus berupaya memperbaikinya,” pungkas Nisa.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: