oleh

Giliran 11 Rumah Warga Sungai Sipai Tertimpa Bencana Puting Beliung

MARTAPURA – Sedikitnya 11 rumah warga di Desa Sungai Sipai Jalan Veteran Gang Samadi diterjang putting beliung, Senin (16/01) pukul 15.00 wita. Atas kejadian itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Banjar telah melakukan survey dan memberikan bantuan berupa sembako dan terpal untuk menutup atap rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.

“Kami turut berterima kasih kepada dinas terkait, karena telah sigap memberikan bantuan dan menangani,” tutur Ketua RT 18, Didit Hadi Waluyo.

Dalam kejadian bencana angin puting beliung tersebut ada 6 rumah yang mengalami kerusakan. Namun tidak ada korban jiwa, karena warga saat itu tidak sedang melakukan aktifitas di dalam rumah.

Menurut keterangan korban, Masni (55) kepada wartawan koranbanjar.net, dia  saat kejadian itu tidak ada di rumah, dan hanya ada anak dan keluarganya. Mendengar kejadian itu dia sempat syok.

“Karena tidak pernah ada kejadian yang begitu dahsyat seperti ini, rumah saya paling parah daripada yang lain, setengah rumah saya habis diangkat angina,” tuturnya.

Sementara itu Babinsa Sungai Sipai juga turut membantu warga yang tekena musibah, karena ini adalah bencana alam yang tidak bisa diduga.

“Mungkin nanti dari kami ada juga memberikan bantuan berupa makanan, tetapi saya konfirmasi dulu kepada komandan,” pungkas Babinsa Sungai Sipai, Bambang Iswanto.(sen)

Dari Rubrik Pilihan: