oleh

Lomba PBB Untuk Generasi Milenial Tabalong

TANJUNG, koranbanjar.net – Sebanyak 27 peserta yang terdiri dari SMA dan SMP sederajat se- Kabupaten Tabalong mengikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar, Selasa (13/8/2019).

Sebagai dewan Juri atau tim penilai antara lain terdiri dari Kodim 1008 Tanjung, Polres dan Purna Paskibra.

Hasil perhitungan dewan juri mengumumkan untuk tingkat SMA juara 1 diraih oleh SMKN 1 Tanjung, juara 2 diraih SMKS Tabalong, dan juara 3 diraih MAN 1 Tabalong. Untuk tingkat SMP juara 1 diraih SMPN 6 Tanjung, juara 2 SMPN 1 Tanjung dan juara 3 diraih SMPN 2 Tanjung. Sedangkan untuk Danton terbaik diraih SMKN 1 Tanjung dan SMPN 1 Tanjung.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong H Akhmad Rizali Noor, kegiatan ini digelar oleh Kodim 1008 Tanjung bersama Pemda dan Polres dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Dengan adanya lomba PBB tingkat pelajar secara langsung akan menanamkan rasa disiplin, memperkuat rasa semangat kebersamaan, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Sementara itu Menurut ketua Pelaksana Lomba PBB Kapten Inf Fendri Riyanto Selaku Perwira Seksi Teritorial mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI sekaligus menciptakan kedisiplinan, kebersamaan dan kekompakan. “Memupuk rasa cinta tanah air dalam upaya membentuk generasi yang mempunyai karakter dan Kepribadian tangguh serta berwawasan kebangsaan,” katanya.

Muhammad Abrar salah seorang peserta yang mengikuti lomba menyatakan senang dengan adanya kegiatan ini, ia berharap lomba semacam ini dapat diselenggarakan secara rutin sebagai media untuk menyalurkan bakat-bakat para remaja. (mj-26/dya)

Komentar

Berita Terkini