Lomba Masak Serba Ikan di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi Aditya Mufti Ariffin (tengah) menghadiri dan membuka acara Lomba Masak serba Ikan sekaligus menjadi Dewan Juri, Rabu (10/11/2021). (Sumber Foto: Humpro Kota Banjarbaru/koranbanjar.net)

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin menghadiri sekaligus Membuka Acara Lomba Masak serba Ikan sekaligus menjadi Dewan Juri pada pelaksanaan Lomba Masak serba Ikan tingkat Kota Banjarbaru, Rabu (10/11/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru. Nampak Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kal-sel, Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah, Agus Sasirangan dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Masak serba Ikan tingkat Kota Banjarbaru Yohana menyampaikan bahwa penyelenggaraan lomba masak serba ikan ini merupakan salah satu implementasi program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di Kota Banjarbaru. 

Bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan di masyarakat, mendorong kreatifitas dalam menciptakan menu yang berbahan dasar ikan sesuai dengan potensi daerah.

Penyebarluasan informasi tentang manfaat makanan dengan bahan ikan yang diketahui bernilai gizi tinggi, serta untuk berkembangnya budaya memasak dan makan ikan mulai dari tingkat keluarga, karena makan ikan sangat baik untuk kesehatan dan juga kecerdasan.

Tema lomba masak serba ikan tahun 2021 Ayo Makan Ikan, Cegah Stunting, Tingkatkan Imunitas untuk Lawan Covid 19.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pelaksanaan lomba masak serba ikan adalah agenda tahunan dari kementerian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jenderal Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Pusat.

“Mendorong pemerataan dan peningkatan konsumsi ikan nasional untuk mewujudkan ketahanan pangan berbasis produk perikanan,” katanya.

Untuk itu, dengan adanya lomba ini diharapkan akan mendorong konsumsi ikan khususnya pada anak-anak dengan cara menciptakan menu yang inovasi serta kreatif.(humprobanjarbaru/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *