Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Terbesar di Kalimantan Diikuti 96 Tim

oleh -88 views
ADU KECEPATAN – Peserta lomba ketangkasan pemadam kebakaran saling beradu kecepatan, Minggu (27/1). (Foto: mj025/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 96 tim Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) berlomba dalam Bupati HSS Cup se-Kalsel Plus Tahun 2019 di lapangan terbuka kawasan Bundaran Ketupat, Hamalau, HSS, Minggu (27/1/2019) pagi.

Dalam sambutannya pada rangkaian acara pembukaan lomba, Bupati HSS, Achmad Fikry, menyampaikan apresiasinya kepada kerukunan BPK HSS yang kembali menggelar lomba ketangkasan pemadam kebakaran yang kali ini dilaksanakan lebih besar.

“Kenapa kita terus mendukung acara ini? Karena masing-masing BPK/PMK dinilai punya kemauan yang kuat untuk membesarkan BPK/PMKnya masing-masing,” ungkapnya.

Salah satu peserta lomba berlari dengan menggunakan helm motocross. (Foto: mj025/koranbanjar.net)

Bupati juga mengatakan, apabila lomba ini kembali diadakan tahun depan, maka tempat kegiatan akan dipindah karena tempat yang saat ini dipakai akan dibangun sebagai tempat Islamic Center.

“Kami akan meminta pihak terkait untuk meninjau lokasi yang bisa digunakan untuk acara seperti ini di daerah pegunungan dan berharap lokasinya tidak akan berbecek-becek seperti ini lagi,” paparnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Mardiansyah, mengatakan bahwa lomba ini diadakan dalam rangka menjalin silaturrahmi dan meningkatkan kekompakan serta kerja sama dari BPK/PMK se-Kalsel.

Sambutan Bupati HSS, Achmad Fikry. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Selain itu, lomba yang menurutnya merupakan lomba terbesar ketangkasan pemadam kebakaran se-Kalimantan ini diadakan untuk tujuan meningkatkan sumber daya manusia pemadam kebakaran, baik di Kalsel maupun di Kalteng.

“Acara diikuti 96 tim yang terdiri dari BPK/PMK yang ada di Kalsel dan Kalteng. Tiap tim terdiri dari 8 orang peserta dan kelas. Yang dipertandingkan adalah kelas vacum dengan mesin dua silinder,” jelasnya.

Acara pembukaan lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini turut dihadiri Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Sekdakab HSS Hubriansyah, para Camat se-Kabupaten HSS, para Kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah kami dari kerukunan pemadam kebakaran Kabupaten HSS merasa bangga bisa melaksanakan event yang tentu saja terbesar se-Kalimantan ini. Kami berharap event ini bisa berlanjut kedepannya,” harap Mardiansyah, dalam wawancaranya kepada koranbanjar.net. (mj-025/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan