oleh

Lomba Ketangkasan, BPK HSM Sabet Juara I

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Lomba ketangkasan pemadam kebakaran kelas alkon non vacum se Kabupaten Banjar dijuarai BPK HSM Martapura, Minggu (26/8/2018) di halaman Gedung Juang Martapura.

Dalam rangka melaksanakan program event tahunan Pemadam Kebakaran, sejumlah  BPK Kabupaten Banjar mengikuti lomba.

Sebanyak 32 BPK yang ikut serta, kegiatan digelar dari jam 09.00 wita hingga selesai. Kegiatan sebagai ajang latihan ketangkasan, penyelamatan evakuasi, cekatan, serta silaturahmi dan kekompakan antar pemadam. Kegiatan pun berjalan seru, tim BPK pun saling beradu kecepatan dan ketangkasan untuk selesaikan rintangan yang dibuat panitia.

Penonton pun bersorak memberikan semangat, terlihat sebagian penonton menyaksikan lomba duduk di atas truk pemadam dengan asiknya mereka melihat pertunjukan dari peserta lomba.  Kegiatan dimeriahkan hiburan musik dangdut. Hingga di acara puncak penentuan dan penyerahan tropi juara.

Juara I
Juara I

BPK HSM Martapura menjadi juara I, disusul juara dua BPK PANGHID (Pangeran Hidayatullah) Kelurahan Keraton, juara III BPK Sam (Sultan Adam) Kelurahan Jawa dan juara IV BPK Permata Biru Kelurahan Sekumpul.

Peserta pun berpesta dan berfoto bersama dan dilanjut dengan pawai bersama keliling kota Martapura dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Ketua Panitia pelaksana H Murjani mengatakan, mudah-mudahan akan datang pemerintah dalam hal ini memfasilitasi  kegiatan ke depan untuk menggarap tingkat provinsi.

“Tapi dengan persiapan masak-masak dulu untuk BPK Kabupaten Banjar. Kegiatan ini sebagai proses pembelajaran bagi peserta menuju tingkat provinsi. Dalam medsos saya kementerian dalam negeri beliau berkomentar mengapresiasi dan belum ada dilaksanakan di provinsi lain,” ucapnya

Murjani mengucapkan, terima kasih dengan rekan-rekan organisasi RT,RW, dan kepolisian  yang mendukung dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan dengan tertib dan aman.

Team Pelatih, Ahmad Samani bangga akan keberhasilan ti m HSM junior dapat meraih juara 1 dalam lomba BPK/ PMK se Kabupaten Banjar

“Alhamdulillah semenjak mereka berlatih  dan saat mengikuti lomba mereka menjalankan prosedur pelatihan, suatu kebanggaan, menjadi juara 1 se Kabupaten Banjar dengam persiapan  hanya 1 bulan” ujarnya. (mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: