Lomba Ketangkasan Antar BPK/PMK se Kabupaten HSS, Agar Semakin Kompak!

oleh -168 views
LOMBA - Ketangkasan BPK/PMK di Kandangan.
LOMBA - Ketangkasan BPK/PMK di Kandangan.

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Untuk semakin memperkuat kekompakan, BPK Kabupaten HSS melaksanakan lomba ketangkasan BPK/PMK se kabupaten Hulu Sungai Selatan di lapangan terbuka, sekitar Bundaran Ketupat Kandangan, Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (06/01/2019) pukul 09.00 sampai selesai. Lomba ini diikuti 41 tim dari PMK/BPK yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Lomba ketangkasan BPK dengan kelas Alcon, tiap BPK/PMK boleh mengirim lebih dari satu tim,  setiap tim diwakilkan 8 personel. Mekanismenya 2 tim setiap sesinya bersaing saling mendahului melakukan operasi memakai peralatan pemadam kebakaran dengan sigap dan benar menembakkan air dengan sasaran benda yang digantung di atas tiang yang ditetapkan hingga sampai jatuh.

Ketua Panitia Pelaksana, Mardiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi antar barisan pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten HSS, khususnya dan untuk meningkatkan kualitas SDM dalam menanggulangi musibah kebakaran dan musibah lain.

“Di sini kita tidak menampilkan kehebatan atau skill semata, tapi kita lebih mengutamakan kekompakan dan kebersamaan sesama anggota pemadam kebakaran,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini bersumber dari anggaran dana hibah Kerukunan BPK HSS tahun 2017.  “Juara 1 sampai juara harapan 1 akan mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan,” ungkapnya.

Dalam wawancara,  pihak panitia bekerjasama dengan pemerintah daerah, dibantu juga beberapa unsur seperti ada dari PMI yang turut menyumbangkan tenaga medis, turut hadir perakilan Badan PB Kesbangpol, Satpol PP dan Kerukunan BPK HSS dan Kepolisian yang diwakili Polsek Sungai Raya.

“Terimakasih juga kepada para panitia yang bekerja keras menyiapkan kegiatan, dan tidak lupa kepada pemerintah daerah yang bersedia menyediakan tempat untuk kelangsungan acara ini,” paparnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi barometer bagi daerah lain untuk kesigapan penanggulangan bencana. Tanggal 27 Januari mendatang akan dilaksanakan perlombaan ketangkasan dengan kelas Vacum di tempat yang sama,” tutupnya.(mj-025/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan