oleh

Lomba Gerak Jalan, SMK-PPN Banjarbaru Kirimkan 2 Regu

BANJARBARU,koranbanjar.net – Memperingati Dirgahayu ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan, Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel kembali gelar lomba gerak jalan.

Lomba yang dipertandingkan pada Kamis (08/8/2019) ini dimulai dengan titik start dan finish bertempat di Titik Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin.

Lomba gerak jalan terbagi menjadi 3 kategori yakni 8 Km bagi siswa-siswi SD dan SMP, 17 Km bagi siswa-siswi SMA, SMK dan MA dan 45 Km bagi kelompok dewasa putra serta lomba gerak jalan diselenggarakan 2 hari dari tanggal 8-9 Agustus 2019.
Untuk lomba gerak jalan 17 Km, SMK-PPN Banjarbaru mengirimkan 2 regu terdiri dari siswa dan siswi kelas XI dan XII. Masing-masing regu berjumlah 17 orang, ini sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana.

Devan, salah satu siswa SMK-PPN Banjarbaru mengungkapkan, secara fisik, mereka sudah terlatih untuk berjalan kaki. Karena dalam kesehariannya, mereka sudah sangat sering berjalan kaki dari Sekolah menuju lahan praktik yang ada di Guntung Lua. Hal ini sedikit banyaknya membantu mengolah fisik.

“Salah satu yang menjadi kendala dan harus kami perhatikan adalah menjaga ritme kekompakan dan kebersamaan di dalam regu,” timpalnya.

total ada 96 regu yang mengikuti lomba Gerak Jalan ini. Baik dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat serta umum dari seluruh penjuru Kalimantan Selatan. mereka memperebutkan hadiah total 200 juta rupiah, serta trophy juara. (Dev/TM/maf/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan