oleh

Lintas Batas Berakhir di Kiram Park

BANJARBARU,koranbanjar.net – Rangkaian Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2019 dengan acara Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS), tuntas dapat diselesaikan dengan rute terakhir di Kiram Park Desa Kiram Keamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Selasa (17/12/2019).

Perjalanan yang panjang dan melelahkan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan mempererat jalinan kesetiakawanan , ini dilakukan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor alias Paman Birin bersama rombongan menggunakan motor trail.

Melintasi beberapa kabupaten di kawasan banua enam, antara lain Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan berikutnya sebagai penutup LBKS di Kabupaten Banjar.

Di hari terakhir itu rombongan berangkat dari Desa Tungkap Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin menuju Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Kabupaten Banjar dan melintasi Kecamatan Pengaron hingga pamungkas di Desa Kiram.

“Semoga dengan LBKS ini meninggalkan kesan bermakna dalam, merangkai kesetiakawanan sosial dan terus dilestarikan,” harap Paman Birin.

Sebab, meski berada di tengah arus perubahan zaman. Kesetiakawanan seperti gotong royong dan silaturahmi, harus selalu ada untuk menghidupkan nilai-nilai sosial di masyarakat, termasuk menjalankan bantuan dan bakti sosial di lingkungan masing-masing. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: