MTQ Nasional Kalsel

Lima Peringkat Kiper Terbaik Premier League 2017/2018

koranbanjar.net, BANJARBARU – Posisi kiper dalam sebuah laga sepakbola sangat jelas menjadi ujung tombak pertahanan bagi sebuah tim. Mereka yang dalam posisi tersebut tidak bisa dikesampingkan. Ini dia lima kiper terbaik Premier League bedasarkan presentasi yang dikutip koranbanjar.net dari fourfourtwo.com.

Posisi kelima ada kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris, dia berhasil membuat rata-rata 2,3 penyelamatan kebobolan 1 gol. Presentasenya 69,7 persen melakukan penyelamatan, 53 penyelamatan dan clean sheet sebanyak 13 kali.


Di posisi keempat ada nama kiper klub Brighton yaitu Mat Ryan rata-rata menyelamatkan dengan presentase 70,1 persen dengan total 89 penyelamatan dan clean sheet 8 kali.


Kemudian di posisi ketiga ada kiper Swansea, Lukasz Fabianski. Mantan kiper Arsenal ini membuat penyelamatan dengan presentase 70,6 persen dengan penyelamatan 101 kali dan 8 kali clean sheet.


Menempati posisi dua, yakni Nick Pope yang merupakan kiper dari Burnley, dia mempunyai catatan presentasi 79,4 persen dengan 85 kali penyelamatan dan 9 kali clean sheet.

Sementara itu, posisi pertama sudah jelas David de Gea dari Manchester United. Kiper asal Spanyol dan mantan pemain Barcelona ini mencatatkan presentasi yang cukup baik yakni 81,2 persen dari total rata-rata penyelamatan 95 kali dan clean sheet 15 kali.