Lihat Kondisi Bekas Galian C di Cempaka, Pjs Walikota Sampaikan ini

oleh -194 views
Bernhard Rondonuwu, Pjs Walikota Banjarbaru (kanan) (sumber foto: matabanua.co)

Sering berolahraga dengan bersepeda ke wilayah Cempaka, di sekitaran bekas galian C, Pjs Walikota Banjarbaru memberikan pandangan untuk Kota Banjarbaru, agar ke depan penataan ruang diatur dengan sungguh-sungguh.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Memberikan pandangan semacam ini, tentu Pjs Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu dengan niat agar Banjarbaru tertata dan lebih indah.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Ia mengatakan, di kota-kota besar banyak terjadi seperti ini, banyak pekerjaan galian C namun mereka bekerja secara sembunyi-sembunyi, karena tak ada ijin dari pemerentah setempat.

Melihat keadaan seperti itu, di kota-kota lain di luar Jawa sana, mereka akhirnya memberikan ijin, namun dengan catatan, setelah ada pekerjaan galian C, maka bekasnya ditata dengan rapi.

“Yah setelah mengerjakan galian C ditatalah, diatur sedemikian rupa, agar terlihat indah. Toh kalau tak diijinkan, jika ada yang mau tanah uruk, cari dimana?” Ucapnya di kediaman, Kamis (12/11/202) malam.

Maka dari itu, sebut dia, lebih baik diberi ijin namun dengan beberapa catatan peraturan. Katanya, jika ekonomi warga setempat mulai berkembang nantinya, tempat mereka tidak kumuh.

Ia juga menyampaikan bekas galian C yang ada itu agar segera ditata, “Kalau tidak sekarang, terus kapan? Banjarbaru ini akan menjadi pusat perekonomian warga Kalsel,” lanjut Bernhard.

Dirinya juga yakin, orang-orang yang ingin melakukan usaha bisnis maupun dagang, maka orang akan datang dan tinggal di Banjarbaru. (san/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *