MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Libur Pilkada, Pelayanan di Kecamatan Landasan Ulin Tetap Buka

LANDASAN ULIN, KORANBANJAR.NET – Kantor Kecamatan Landasan Ulin merupakan salah satu unit pelayanan yang tetap memberikan pelayanan meski hari libur nasional dalam rangka Pilkada Serentak, Rabu (27/06) lalu.

Meski mendapat arahan libur nasional dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, juga walikota dan wakil walikota secara serentak di beberapa daerah termasuk di Kalimantan Selatan, namun pelayanan untuk e-KTP di kantor Kecamatan Landasan Ulin ini tetap dilayani oleh pegawai kecamatan.

Hal tersebut sesuai arahan dari surat edaran Pemerintah Kota Banjarbaru yang menghimbau agar SKPD terkait pelayanan masyarakat tetap masuk dan melayani masyarakat. Mengenai tetap diberlakukan pelayanan kepada masyarakat ini karena di Kota Banjarbaru khususnya tidak ada pemilihan umum seperti di daerah lain.

Camat Landasan Ulin, Abdul Malik menjelaskan bahwa dibukanya pelayanan mengikuti arahan sesuai surat edaran dari Walikota Banjarbaru.

“Iya, pelayanan tetap dibuka dan para warga juga ramai berdatangan. Jadi memang benar saja tetap diberlakukan pelayanan di hari libur nasional karena tetap banyak warga yang hendak mengurus e-KTP masing-masing,” jelasnya.

Malik juga menambahkan bahwa pelayanan ini sebagai bentuk kepedulian kepada kebutuhan warga masyarakat saat hari libur seperti sekarang. “Karena ada juga warga yang baru bisa mengurus e-KTP saat libur nasional gini, sibuk kerja mungkin,”imbuhnya.(mj-018/ana)