Baznas

LGBT Muncul Di Banjarbaru, Kemenag Akan Tegas Menindaklanjuti

  • Bagikan

BANJARBARU – Kemunculan permasalahan baru yakni LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual,Transgender) membuat masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya mulai khawatir. Pasalnya, penyebarannya para pelaku LGBT sudah mulai memasuki Kota Banjarbaru.

Tak tanggung-tanggung, komunitas LGBT di Banjarbaru itupun mempunyai grup di facebook yang bernama Communitas Gay Martapura & Banjarbaru (New) yang beranggotakan 303 anggota.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarbaru Zainal Ilmi ketika ditemui Wartawan Koran Banjar dalam kegiatan jalan sehat yang diadakan sendiri oleh Kemenag Banjarbaru (9/1).

Zainal Ilmi mengatakan, pihaknya sudah mendengar keberadaan LGBT yang berkembang di Banjarbaru. “kemarin kita juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh penyuluh bahwa segera menyikapi masalah LGBT tersebut,” ujarnya.

Menurut Zainal Ilmi hal tersebut sangat bertentangan dengan undang-undang dan hukum agama islam, dan tidak diperbolehkan. Dalam wenang-wenang pernikahan pun tidak boleh dilakukan antar sesama jenis.

“Maka dari itu hanya laki-laki dan perempuan, dan yang namanya sesama jenis itu sangat ditentang undang-undang maupun agama islam,” tegasnya.

Dilanjutkannya, hukumnya untuk orang yang melakukan LGBT itu dosanya lebih besar dari pada berzinah laki-laki dan perempuan.

Untuk itu, Zainal Ilmi menyampaikan, Kementerian Agama Kota Banjarbaru sangat melarang yang namanya LGBT, dan akan segera ditindak lanjuti.

“Kita akan segera menindak lanjuti LGBT yang berkembang di Kota Banjarbaru ini, dan tentunya melakukan kerja sama dengan penyuluh dan Pemerintah Kota Banjarbaru serta teman-teman yang juga di pihak yang berwenang,” imbuhnya. (maf)

  • Bagikan