Batola  

Lewat Safari Ramadan, Komitmen Pemkab Batola Dengar Aspirasi Masyarakat

Pj Bupati Batola Mujiyat saur bareng di Masjid Nurul Iman Desa Sawahan Kecamatan Cerbon, Sabtu (23/03/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat gelar Safari Sahur Ramadan 1445 Hijriah, Sabtu dini hari (23/03) di Masjid Nurul Iman Desa Sawahan Kecamatan Cerbon.

BATOLA, koranbanjar.net – Kegiatan sahur bersama guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat itu dirangkai dengan salat subuh berjamaah, dan pembagian sembako untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

Pj. Bupati Batola Mujiyat apresiasi terlaksananya kegiatan safari sahur yang menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Mujiyat mengaku senang. Momentum hari ke-12 ramadan dapat bersilahturahmi dan makan sahur bersama dengan jamaah Masjid Nurul Iman Desa Sawahan.

“Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Melalui kegiatan safari sahur dan salat subuh berjamaah seperti ini, kita dapat mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan,” ujar Mujiyat.

Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat, untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan meningkatkan ibadah, kebaikan, dan kepedulian terhadap sesama.

“Mari kita manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya, untuk mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa taala, dan memberikan manfaat bagi orang lain,” ajaknya.

Lanjut Mujiyat, safari Ramadan ini menjadi ajang untuk bertemu langsung dengan warga, dan berbagi kebahagiaan. Serta keberkahan pada bulan yang penuh berkah. Selain untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, kegiatan kita ini juga untuk berdiskusi dan mendengarkan aspirasi serta keinginan langsung dari masyarakat terkait perbaikan infrastruktur seperti jalan dan fasilitas ibadah.

Mujiyat mengungkapkan kehadiran bersama jajaran pada acara sahur bersama tersebut menjadi bentuk komitmen pemerintah untuk mendengarkan dan memperhatikan aspirasi serta kebutuhan masyarakat.

“Semua jajaran pemerintah daerah kita hadir, bersama menguatkan keterkaitan dan upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam suasana bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini, Mujiyat harapkan kerjasama dan solidaritas yang terjalin dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi kemajuan daerah.

Di akhir kegiatan, Mujiyat serahkan bantuan dana pembangunan Pemkab sebesar 25 juta rupiah, dari Bank Kalsel 10 juta rupiah, PT. Talenta 10 juta rupiah serta tambahan dari Pj. Mujiyat pribadi Rp10 juta rupiah sehingga total bantuan sebesar 55 juta rupiah.

(max/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *