Baznas

Lepas dari Hukuman Mati, Inilah Kabar Bahagia yang Dialami TKW asal Martapura

  • Bagikan

MARTAPURA – Masih ingat dengan 2 TKW (Tenaga Kerja Wanita) yang dipulangkan dari Saudi Arabia setelah terbebas dari hukuman mati di Saudi Arabia itu.

Kini kabar bahagia datang dari salah satu TKW tersebut, Damayanti (32) warga Kelurahan Keraton itu dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan dengan lelaki idamannya asal Lampung.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan menikah dengan orang Lampung,” ujar Damayanti kepada koranbanjar.net, belum lama tadi.

Mengenai waktunya, Damayanti belum bisa memastikan, karena kondisi tempatnya tinggal masih kebanjiran.

“Belum tahu kapan tanggal pastinya, soalnya masih banjir di sini, jadi nunggu air surut aja dulu,” ungkapnya

Terkait kabar bahagia tersebut, Sekda Banjar H Nasrunsyah yang turut menjemput kedatangan Damayanti dari Saudi Arabia menuturkan, ia turut bahagia dengan kabar tersebut, dan berharap acara pernikahan Damayanti berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, senang saya mendengar, semoga berjalan lancar aja pernikahannya dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah,” ujar Nasrunsyah

Sebelumnya diberitakan Darmayanti dan Aminah sempat terlibat kasus saat menjadi TKW, merteka diancam hukuman mati oleh pengadilan Arab Saudi.

Namun berkat bantuan KJRI mereka berhasil lolos dari hukuman mati dan hanya menjalani hukuman penjara selama tiga tahun dan hukuman cambuk sebanyak 300 kali.

Atas pengalaman dua TKW itu, Sekda Banjar mengimbau kepada warga Kabupaten Banjar yang ingin menjadi TKI/TKW agar menyiapkan diri sebelum pergi dan harus mengikuti prosedur yang legal.

“Jadilah TKI/TKW yang legal, persiapkan diri sebelum berangkat, persiapkan adat istiadat di sana, dan juga persiapan bahasa, maupun persiapan meninggalkan keluarga dan beradaptasi dengan negara yang di tuju,” kata Nasrun.(sai)

  • Bagikan