Lelang Busana NFYW Vivi Zubedi Kolaborasi Dekranasda, Terkumpul Puluhan Juta Untuk Amal

Penyerahan donasi hasil lelang busana NFYW oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Zubedi dan Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin, Sabtu (12/11/2022) malam. (Sumber Foto: Ari/Koranbanjar.net)
Penyerahan donasi hasil lelang busana NFYW oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Zubedi dan Wali Kota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin, Sabtu (12/11/2022) malam. (Sumber Foto: Ari/Koranbanjar.net)

Total 10 busana Neoculture rancangan Vivi Zubedi yang sebelumnya tampil di ajang New York Fashion Week (NYFW), dilelang dan habis terjual saat Gala Dinner dan Chairity Auction di Mess L Banjarbaru, Sabtu (12/11/2022).

BANJARBARU, koranbanjar.net Dari 10 koleksi busana dengan balutan kain sasirangan khas lokal Banjarbaru tersebut juga dilengkapi dengan aksesoris berupa tas dan topi purun yang memukau dengan sentuhan modern dan elegan ala desainer Vivi Zubedi.

Dari hasil lelang berhasil mengumpulkan dana mencap Rp40 juta. Bahkan, satu koleksi baju itu terjual diangka Rp10 juta.

Perlu diketahui, dana hasil lelang penjualan didonasikan untuk pembentukan program pendukung bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Banjarbaru.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi mengatakan, Gala Dinner dan Chairity Auction diharapkan mampu menjadi pemantik para perajin UMKM di Kota Banjarbaru agar lebih percaya diri terhadap produk yang dihasilkan.

“Ini sebagai pemantik perajin UMKM di Kota Banjarbaru. Ini juga sebagai bentuk bahwa kita bisa kalau kita mau, kita diterima, tidak ditolak. Yang Terpenting percaya diri, mau berinovasi, mau memperbaiki kualitas dan menerima perubahan,” ungkapnya.

Dirinya juga optimis, hasil perajin UMKM Kota Banjarbaru akan berkembang. Dengan dibuktikan, tawaran mulai berdatangan.

“Bukan lagi kita yang menawarkan, tapi tawaran mulai datang. Saya yakin, Insya Allah pastik berkembang,” katanya.

Dirinya juga berpesan, kepada perajin UMKM yang menjadi pelaku usaha mau untuk berinovasi. Yang tentunya, mau menerima kritikan sebagai batu loncatan lebih maju.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menambahkan, tujuan dilaksanakannya lelang amal itu guna memberikan kesejahteraan bagi perajin UMKM.

“Lelang ini memberikan kesejahteraan bagi perajin dalam menambah sarana prasarana, dan kita ingin memacu para UMKM kita agar bisa lebih kreatif, dan terus berinovasi,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen akan terus mendukung pengrajin UMKM agar mempu melangkah lebih maju lagi dan sejahtera ke depannya.

Dalam acara itu, diikuti 65 perajin dan pelaku UMKM se-Kota Banjarbaru. Serta, dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru, Danlanud Syamsudin Noor, Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarbaru, influencer, pengusaha hingga sosialita. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *