oleh

Lebih dari 10.000 Bibit Pohon Akan Ditanam di HMPI 2018

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Persiapan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2018 yang bertempat di Aula Rimbawan II Dinas Kehutanan Prov Kalsel Banjarbaru, Rabu (19/09).

Rapat tersebut terkait dengan kegiatan Penanaman Diplomatik Tour dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Peringatan HMPI yang puncaknya akan dilaksanakan di Komplek Perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel dan Miniatur Tropical Rain Forest pada pertengahan Oktober nanti.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas terkait, seluruh Kepala UPT KemenLHK, Kepala UPT dan Kepala Bidang Lingkup Dishut Kalsel, serta seluruh para pemegang IUPHHK-HA/HT, IPPKH, IUIPHHK Lingkup Prov Kalsel.

Kadishut mengatakan pada saat acara nanti akan dilaksanakan penanaman bibit pohon jenis Ulin sebanyak 100 batang oleh perwakilan Kedutaan Besar.

“Juga ada penanaman bibit Sengon seluas 15 Ha dengan jumlah bibit sebanyak 9.375 batang yang melibatkan kurang lebih 5000 orang dari berbagai elemen,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: