Lebih 100 Habaib Dan Ulama Dalwa Datang, Habib Segaf Sebut Rekor Nasional

oleh -1.014 views
Lebih 100 Habaib Dan Ulama Dalwa Datang, Habib Segaf Sebut Rekor Nasional
Guru Kapuh (kiri) bersama Habib Segaf (kanan) saat bertausiah. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, koranbanjar.net – Habib Segaf bin Hasan Baharun mengatakan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memecahkan rekor Nasional, sebagai satu-satunya yang bisa mendatangkan rombongan para Habaib dan Ustaz dari Yayasan Darulughah Wadda’wah (Dalwa) yang berjumlah lebih dari 100 orang.

Hal itu disampaikannya saat memberikan tausiah di acara Hulu Sungai Selatan Bersholawat bersama Dalwa, Sabtu (8/9/2019) malam, di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Dalwa merupakan sebuah yayasan dari Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Pondok Pesantrennya dipimpin oleh Al Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun yang biasa disapa Habib Zein.

“Satu hal yang saya ingat, karena Kandangan memecahkan rekor nasional, satu-satunya Kabupaten yang bisa mendatangkan Dalwa dan unsurnya sebanyak 100 orang cuma HSS,” ujar Habib Segaf, yang merupakan rektor Institut Islam Dalwa itu.

Habib Segaf bin Hasan Baharun mengaku heran, sebab Habib Zein bisa ringan langkahnya untuk ke Kabupaten HSS ini.

“Padahal mereka semuanya (yang dibawa) para kyai. Tapi semuanya begitu disebut Habib Zein, seluruhnya ikut, maka semuanya ikut,” ungkapnya.

Dipaparkannya selain dari Dalwa, acara itu juga kedatangan mursyid internasional diiringi oleh para kyai. Semua kyai itu mempunyai pondok pesantren masing-masing.

“Alhamdulillah, jadi kita 100 orang lebih jadi rombongan. Semoga berkah semuanya, amin,” ucapnya.

 

Lebih 100 Habaib Dan Ulama Dalwa Datang, Habib Segaf Sebut Rekor Nasional
Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan dibanjiri jamaah di acara Hulu Sungai Selatan Bersholawat bersama Dalwa, Sabtu (8/9/2019) malam. (foto:hidayat/koranbanjar.net)

Habib Segaf mengucap syukur, berkat ulama dan kerjasama para umara serta para aghnia, serta
kedatangan Habib Zein didoakan semoga membawa keberkahan tersendiri bagi semuanya.

Kepada Pimpinan di Kabupaten HSS, Habib Segaf mendoakan semoga termasuk dalam hadist rasul yang artinya, ‘sebaik-baik umara yang datang kepada ulama’.

“Masya Allah, kita lihat para umara datang kepada Guru Kapuh, bupati, kapolres, ketua DPRD, wakil bupati. Ini luar biasa, sehingga semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan untuk terus memimpin HSS,” ucapnya.

Acara tersebut diselenggarakan Pemkab HSS memeriahkan tahun baru Islam 1441 hijriah, diisi dengan lantunan syair-syair selawat kepada Rasul dan tausiah, dan dihadiri ribuan warga HSS dan sekitarnya. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan