oleh

Layanan Kesehatan Gratis ala KNPI Banjar

MARTAPURA KOTA, PENGARON –  Peran pemuda sangatlah penting untuk meningkatkan perkembangan dan kesejahteraan masyarakat,  berdasarkan program kerja yang telah disusun Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Banjar. Seiring dengan hal iu, DPD KNPI Banjar melaksanakan kegiatan layanan kesehatan dan cek darah gratis kepada warga Jalan Masjid Komplek Griya Sekumpul Raya II RT. 03 Desa Indrasari Kecamatan Martapura. Minggu (2/9/2018).

Kegiatan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat peduli dengan kesehatan yang dimulai dari jam 09.30 wita tersebut berslogankan Pemuda Bergerak, Pemuda Bawa Perubahan.

Pelaksanaan program kerja DPD KNPI Kabupaten Banjar merupakan suatu pergerakan kepedulian pemuda akan perkembangan dan kesejahteraan masyarakat, di mana hal ini mengundang antusias masyarakat Desa Indrasari, warga pun berkunjung untuk memeriksakan kesehatan mereka tanpa adanya pungutan biaya. Mereka juga mengajak sanak saudaranya untuk lakukan pemeriksaan.

Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar, Rahmat Saleh mengatakan bahwa kegiatan pengobatan dan cek darah gratis ini merupakan program DPD KNPI Kabupaten Banjar 2018 agar masyarakat Kabupaten Banjar peduli dengan kesehatan.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di 4 titik, yaitu Kecamatan Martapura Kota, Kecamatan Astambul, Kecamatan Karang Intan dan Kecamatan Aranio, pada hari ini kita laksanakan di Kecamatan Martapura Kota yaitu di Komplek Griya Sekumpul Raya II,” ucapnya.

Rahmat Saleh menambahkan DPD KNPI Kabupaten Banjar mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan, dengan sehatnya masyarakat Kabupaten Banjar, maka akan terwujud masyarakat yang sejahtera dan barokah.(mj-20/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: