Kalimantan Timur

Latihan Bersama Tentara Indonesia dan Malaysia Ditutup

BALIKPAPAN, KORANBANJAR.NET – Latihan Bersama Keris Kartika Indonesia  dan Malaysia (Latma Kekar Malindo ) telah resmi ditutup. Diharapkan, dengan adanya latihan bersama ini para prajurit  TNI AD maupun TDM, telah menampilkan kerjasama serta memberikan peforma terbaik kepada negara masing.

Penutupan kegiatan ini ditandai upacara yang dipimpin Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan Panglima 9 Briged Brig Jen Shamsirudin bin Hj Mohd Shariff di Kuching Serawak, Malaysia.

Latihan bersama yang telah berjalan selama 10 hari dengan materi-materi yang telah disusun bersama ini, melibatkan Brigif 24/Bc beserta satuan jajarannya yakni Yonif 614/Rjp dan Brigade 3 Tentara Darat malaysia diwakili Batalyon 10 Rejimen Ranger Diraja Malaysia, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit kedua Negara dan meningkatkan hubungan kerjasama antara TNI AD dan TDM.

BACA JUGA  Sosialisasi Pajak Lewat Khotbah, MUI Balikpapan akan Diskusikan dengan Ulama

Pelaksanaan Latihan Kekar Malindo Siri 42AB/2018 Indonesia-Malaysia ini bertempat di Kuching-Sarawak, Kamis 20 September 2018 dengan aman dan lancar. Latihan ini merupakan salah satu aktifitas bilateral kedua Negara yang diselenggarakan setiap tahun.

Upacara penutupan ini dihadiri oleh Brig Jen Mohd Bustaman bin Hj Mat Zin, Panglima 3 Brigade, Kol Isa bin Daud, Ketua Staf Divisi 1, Let Kol Hj Ilyas bin Hj Hanafi, Ketua Staf 3 Briged, Irdam VI/Mlw, Danbrigif 24/BC dan Pegawai Memerintah Malaysia.

Dalam Sambutan Pangdam VI/Mulawarman yang dibacakan Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai dalam melaksanakan latihan bersama, dengan disertai harapan agar keberhasilan tersebut dapat meningkatkan persahabatan yang harmonis dan sinergis antar kedua Negara (TNI AD dengan Tentara Darat Malaysia).

BACA JUGA  Tahun 2017, Sampah di Kalimantan Capai 4,07 Ton

Diakhir  sambutan, Pangdam VI/Mulawarman, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerjasamanya serta penerimaan yang dilaksanakan Panglima 1Divisyen TDM beserta staf selama melaksanakan kegiatan Latma di Malaysia dan kegiatan bersama ini dapat dilanjutkan serta ditingkatkan pada kegiatan-kegiatan di masa yang akan datang.(sya/sir)

 

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close