oleh

Lansia Penerima Bantuan Diimbau Bisa Hadiri Majelis Agama

KANDANGAN, koranbanjar.net – Bantuan yang diberikan bisa dipergunakan untuk keperluan sehari-hari. Dengan itu pula aktivitas semakin mudah, sehingga Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengajak para lanjut usia (Lansia), agar bisa menghadiri majelis-majelis agama.

Hal itu disampaikan Bupati Achmad Fikry, saat menyerahkan Program Bantuan Lanjut Usia (Bantu LU) dan Program Home Care (Perawatan Sosial), Rabu (16/10/2019) di desa Karang Jawa Kecamatan Padang Batung.

Penerima program Bantu LU sebanyak 44 orang, yang tersebar di 17 desa se Kecamatan Padang Batung. Sedangkan penerima bantuan Homecare sebanyak 26 orang, di 11 desa se Kecamatan Padang Batung.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan kecamatan ke 7 yang dilakukan Pemkab HSS. Diterangkannya, lansia yang dibantu pemerintah merupakan yang tidak mampu, agar bisa menikmati kegembiraan.

Achmad Fikry mengimbau, para lansia yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkan dana bantuan, untuk kehidupan sehari-hari.

Selain itu Fikry Berharap, dengan adanya bantuan tersebut aktivitas para lansia menjadi dipermudah. Sehingga ia mengajak kepada para lansia untuk ikut hadir di majelis taklim atau pengajian-pengajian agama.

Ajakan Bupati HSS tersebut, sejalan dengan visi-misi Pemkab HSS saat ini, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang agamis sejahtera dunia dan akhirat. (yat)

Komentar

Berita Terkini