Lansia Di Tapin Dapat Bantuan Sosial dari Pemkab Tapin

oleh -111 views
Lansia Di Tapin Dapat Bantuan Sosial dari Pemkab Tapin
Wabup Tapin usai menyerahkan bantuan sosial kepada lansia. (Foto: ist/koranbanjar.net)

BUNGUR, koranbanjar.net – Bantuan jaminan sosial untuk 25 orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Tapin, diserahkan secara simbolis oleh Wabup Tapin H Syafrudin Noor, Senin (21/10/2019). Penyerahan dana dari program Dinas Sosial Kabupaten Tapin ini didampingi pula Kadis Sosial H Samsuni SSos MAP.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menyatakan, masyarakat agar memperhatikan keberadaan lansia di tempat tinggalnya masing-masing. “Terutama bagi anak yang mempunyai orang tua sudah lansia supaya merawatnya dengan baik,” pesan Wabup Tapin.

Ditambahkan Wabup Tapin, membantu para lansia sama halnya tercatat sebagai ibadah. Bentuk panggilan kemanusiaan untuk membantu sesame dan pengabdian. “Atas nama pemerintah daerah akan berupaya memperhatikan keberadaan lansia terutama jompo tidak mampu yang harus mendapatkan perhatian,”  kata dia.

Bantuan yang disampaikan Pemkab Tapin, semoga bisa membantu keperluan di usia lanjut mereka. Tujuan dari pemberian jaminan ini, untuk mencukupi kebutuhan dasar lansia, jaminan kesehatan, dan jaminan taraf ekonomi. “Sekali lagi ditekankan kepada masyarakat agar bersama-sama peduli dan memperhatikan orang-orang lanjut usia. Jika ada lansia yang sakit, laporkan kepada kepala desa atau bawa segera ke puskemas untuk berobat,” pesannya.

Kepala Dinas Sosial H Samsuni menambahkan, sebanyak 25 orang lansia mendapat bantuan jaminan sosial lanjut usia, yang bersumber dari APBD Kabupaten Tapin. “25 lansia penerima bantuan berada di 5 kecamatan yaitu Lokpaikat, Tapin Utara, Bakarangan, Bungur dan  Tapin Selatan,” ucap Samsuni.

Bagaimana reaksi lansia? Seorang lansia dari Desa Lokpaikat RT 01 RW 01 Kecamatan Lokpaikat Amnah, tampak terharu dan menyambut gembira. Ia mengaku sangat bahagia menerima bantuan dari Pemkab Tapin yang diserahkan Wabup Tapin.

“Alhamdulillah, mudahan-mudahan pian selalu sehat wal afiat,” katanya, sambil bersalaman dengan Wabup Tapin H Syafrudin Noor. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan