oleh

Lanjutkan Perjuangan Veteran dengan Melanjutkan Pembangunan Daerah

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Untuk menghormati jasa para veteran dan juga janda veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar acara Ramah Tamah Bersama Veteran Pejuang dan Para Janda Veteran di Aula Gawi Sabarataan, Sekertariat Daerah Kota Banjarbaru, usai pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, Jumat (17/08).

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri karena dalam kesempatan ini bisa lebih dekat dengan para pejuang veteran perintis kemerdekaan yang mana tidak bisa kita lupakan jasa, pengorbanan dan perjuangannya dalam mewujudkan kemerdekaan yag kita rasakan saat ini.

“Kita sebagai generasi penerus perjuangan, mempunyai tanggung jawab dan amanah untuk melanjutkan perjuangan dalam membangun masyarakat dan daerah kita ini. Kita harus menjaga dan memelihara landasan-landasan yang telah diletakkan para pahlawan dan para pendiri bangsa, sehingga tak hilang ditelan zaman,” ujarnya.

Pagi tadi, lanjut Nadjmi, kita telah melaksanakan amanat yang telah dititipkan oleh para pendiri bangsa ini, yakni Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus.

“Momentum bersejarah tersebut, bukan hanya acara seremonial untuk sekedar mengenang masa lampau, tetapi menjadi sebuah media untuk membuka pikiran kita sebagai generasi penerus bangsa untuk melakukan tindakan nyata dalam membangun bangsa, negara, masyarakat dan daerah kita ini,” ucapnya.

Nadjmi berharap semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kita masing-masing.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: