Langkah Tim Uber Indonesia Kandas di Final

Menpora RI, Dito Ariotedjo. (Sumber Foto: Instagram/ditoariotedjo)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan pencapaian tim Uber Indonesia di ajang PialaUber 2024 sudah melampaui target meskipun kalah 0-3 dari China pada laga final.

JAKARTA,koranbanjar.net – Awalnya kan tim Uber  Indonesia, kata Dito, ditargetkan semifinal. Artinya ini sudah melampaui target.

“Saya rasa ini adalah langkah bagus mereka untuk ke depannya,” ujar Dito seperti dikutip dari  Antara, Senin (6/5/2024).

Menpora mengatakan, langkah tim putri bulu tangkis yang menembus hingga babak final Piala Uber merupakan pencapaian yang patut dibanggakan karena bisa terwujud kembali setelah 16 tahun.

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan telah memberikan perlawanan yang maksimal bahkan di beberapa pertandingan sebelumnya mampu merepotkan He Bing Jiao dan kawan-kawan.

Dito mengatakan, China merupakan salah satu tim yang cukup kuat pada kejuaraan tersebut.

“Lawannya kita (China) peringkatnya kan di atas kita. Tapi, permainan tim Uber Indonesia tak kalah bagusnya, bermain agresif dan penuh semangat. Hasilnya kita runner up. Saya apresiasi atas perjuangan yang luar biasa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, menteri berusia 33 tahun itu mengatakan, masa depan bulu tangkis Indonesia sangat cerah, mengingat usia para atlet masih muda.

Ia menegaskan pemerintah akan terus memberikan dukungan untuk perkembangan olahraga bulu tangkis maupun semua cabang olahraga lainnya di Indonesia untuk terus mencatatkan prestasi.

Dito juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus memberikan dukungan kepada para atlet dalam berbagai pencapaian yang mereka raih.

“Yang ingin saya sampaikan, mari dukung terus tim nasional kita. Menang kita dukung, kalah tetap didukung,” ujarnya. (suara.com/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *