oleh

Lama Vakum Ikuti Kejuaraan, Odah Akhirnya Raih Juara Umum MTQ Ke-42 Kabupaten Banjar

CINTAPURIDARUSSALAM, Koranbanjar.net -Hj.Raudhah qoriah asal Kecamatan Martapura Timur menjadi juara umum pada gelaran MTQ ke-42 Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Desa Cintapuri Kecamatan Cintapuri Darussalam pada Tanggal 20 hingga 24 April 2018 tadi.

Keluar sebagai juara umum MTQ ke-42 Kabupaten Banjar, gadis yang akrab disapa Odah, mengaku sudah mengikuti event MTQ sejak masih duduk di Sekolah Dasar dan sering menyebat penghargaan.

Kepada koranbanjar.net, Odah menuturkan, sangat bersyukur bisa kembali meraih gelar juara umum setelah beberapa tahun vakum dari ajang MTQ. “Puji syukur kepada Allah SWT karena kembali bisa mendapat gelar juara, setelah beberapa tahun vakum,” ungkapnya.

Odah juga menambahkan, menjadi juara bukan perkara mudah karena perlu perjuangan dan pengorbanan serta kesungguhan dalam melakukan persiapan bahkan dilakukan setiap hari. Selain itu, dengan selalu update lagu-lagu qori dan qoriah yang ada di tingkat nasional hingga mendengarkan qori-qoriah dari luar.

“Untuk persiapan, rutin setiap hari, juga mengikuti perkembangan lagu-lagu sekarang, karena variasi lagu kan beda-beda setiap tahunnya, tidak ketinggalan sering mendengarkan qori-qori dari mesir biasanya,” bebernya.

Sementara itu, Camat Martapura Timur Syaifullah Effendy mengatakan, sangat bangga, karena beberapa kafilahnya berhasil mendapatkan gelar juara, salah satunya HJ Raudhah yang menjadi juara umum perorangan.

“Alhamdulillah kita banyak dapat piala malam ini, dan semoga tahun depan kita bisa tambah lagi, tentu kitanya juga akan terus mengevaluasi,” terangnya.

Diketahui untuk Martapura Timur berhasil mendapatkan 10 piala dari beberapa kategori. Syaifullah bahkan menekankan, kedepannya akan lebih dimatangkan lagi dalam persiapan. “kita berhasil mendapatkan 10 piala, dari semua katagori yang kita ikuti, semoga tahun depan kita bisa lebih baik lagi,”pungkasnya. (sai/pri/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: