Laksanakan Program Tol Laut, PT Pelni Kotabaru Operasikan KM Sabuk Nusantara 93

oleh -613 views
KM Sabuk Nusantara 93 menaikkan penumpang di pelabuhan Pelindo III, Stagen, Pulau Laut Utara, Kotabaru, pada pelayaran perdana (foto: icah/koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka pelaksanaan program tol laut dari pemerintah pusat, PT Pelni Kotabaru/Tanah Bumbu mengoperasikan KM Sabuk Nusantara 93 dengan rute Pulau Sembilan dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Menurut General Manager PT Pelni Kotabaru/Tanah Bumbu, Purwandi, KM Sabuk Nusantara 93 merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Pemberian bantuan dari Kemenhub itu sendiri, merupakan bagian dari pelaksanaan program tol laut dari pemerintah pusat,” ujarnya di Kotabaru, Selasa (19/3).

(foto: icah/koranbanjar.net)

Ia mengatakan, dengan beroperasinya KM Sabuk Nusantara 93, diharapkan dapat melayani kebutuhan transportasi masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu.

“KM Sabuk Nusantara 93 ini merupakan kapal baru yang keluar langsung dari galangan kapal,” katanya.

KM Sabuk Nusantara 93 dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, terdiri dari tiga pembagian kelas penumpang, masing-masing Kelas I VIP, Kelas II dan Kelas Ekonomi.

Ia menambahkan, untuk kelas I VIP ada dua tempat tidur, empat tempat tidur untuk Kelas II dan ruangan barak untuk Kelas Ekonomi.

“Tiket KM Sabuk Nusantara 93 terbilang murah dan sangat terjangkau. Penumpang cukup membayar Rp11 ribu sudah bisa berlayar dengan KM Sabuk Nusantara 93,” tambahnya.

Diharapkan, dukungan pemerintah dalam bentuk bantuan armada angkutan laut tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. (cah/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan