oleh

Lagi, PLN Bikin Gelap Kawasan Sebagian Banjarmasin Selatan

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah kembali berulah menggelapkan sebagian wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Wilayah yang terdampak pemadaman antara lain, sepanjang Jalan Kelayan B, sebagian kawasan Kelurahan Baisirih Selatan, dan Mantuil seluruhnya.

Padamnya listrik di daerah tersebut hingga malam ini hampir kurang lebih 8 jam lamanya belum diketahui pasti penyebabnya.

Warga setempat sempat bertanya-tanya, mengapa sering sekali terjadi pemadaman listrik dalam dua Minggu terakhir ini terutama saat hujan mengguyur lebat.

Muhammad atau dipanggil Ebon, kepada koranbanjar.net mengatakan merasa heran seringnya terjadi pemadaman di wilayah tempat tinggalnya, apalagi kalau musim hujan.

“Saya heran mengapa ditempat kita dalam.dua Minggu terakhir ini sering terjadi pemadaman, apalagi saat hujan turun, kadang tidak ada hujan pun bisa mati, tidak siang tidak malam,” cetusnya dengan nada kesal.

Namun pensiunan PNS Guru SD itu menduga terjadinya pemadaman ini akibat kabel yang terhalang pohon atau sebaliknya pohon yang menyentuh kabel PLN.

“Kemungkinan pohon-pohon tinggi itu menyentuh kabel PLN, sehingga sering terjadi matinya listrik di kawasan kami,” duganya.

Namun perkiraan Ebon dibantah temannya yang saat itu duduk bersama warga lainnya.Teman Ebon yang tidak ingin disebut namanya mengatakan selama ini pohon tinggi yang ada di kawasan Basirih dan Mantuil sudah dipangkas oleh PLN.

“Jadi kalau saat ini mati listrik di kawasan kita menurut saya bukan karena pohon, tetapi memang ada kerusakan, sayangnya PLN tidak memberitahu dengan jelas,” ujarnya sembari mengatakan dengan kesal nomor pengaduan 123 tidak merespon apabila ditelpon.

Petugas PLN saat dikonfirmasi terkesan enggan memberikan penjelasan lebih dalam mengenai sebab terjadinya pemadaman listrik yang mengakibatkan gelapnya sebagian kota seribu sungai itu.

“Lagi ditelusuri pak,” jawabannya singkat.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan