Baznas

Lagi-lagi 3 PSK Pembatuan ‘Digaruk’ Petugas

  • Bagikan

BANJARBARU – Razia ketiga yang dilakukan Tim Gabungan,  pada Rabu (22/11) siang tadi di kawasan eks lokalisasi Pembatuan, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, telah berhasil menggaruk 6 wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK), 3 di antaranya sudah dipastikan PSK. Mereka digiring ke kantor Satpol PP Kota Banjarbaru untuk didata dan dimintai keterangan.

Tim Gabungan yang terdiri Satpol PP, Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Kota, TNI, TNI AU dan Propam melakukan razia ke eks lokalisasi telah menjaring 4 wanita dalam 1 rumah, yakni  di Gang 1, 2 serta Gang 3. Salah satu dari 6 wanita tersebut, ada yang sedang mengandung janin 5 bulan.

“Enam wanita tersebut berinisial Cn (33), Ls (26), La (32), Mh (38), Ai (28), dan Is (27). Dari hasil pemeriksaan 3 wanita ditetapkan PSK,” ujar Kasi Opda Yanto Hidayat.

Saat dirazia, menurut dia, ke 6 wanita lagi sendiri atau tanpa pelanggan, namun sewaktu rumah mereka digeledah, mereka berada di dalam.

“Ada beberapa yang dikunci dari dalam, jadi sedikit ada didobrak agar bisa cek ke dalam,” ucapnya.

Dari  semua wanita seksi tersebut, rata-rata asal dari Jawa dan tinggal di eks lokalisasi selama 1 bulan, bahkan 4 di antarnya pernah mendapatkan Jaminan Kehidupan (Jadup) dari Dinas Sosial.

“Dapat Jadup sebesar lima juta rupiah dari Dinas Sosial untuk kembali ke kampung, tapi malah balik lagi kesini, dan ada yang menikah dan  bahkan ada yang sedang hamil,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk yang sedang hamil tersebut ada perlakukan yang berbeda. Pihak Satpol PP menunggu suaminya datang dan dimintai keterangan.

“Jadi hasilnya untuk 3 PSK tersebut dilanjutkan ke pengadilan, untuk 3 lainnya tidak terbukti dan menunggu jaminan,” jelas Yanto.(maf)

  • Bagikan